H A R I N I, Harini and SUFIAN, Syuhada and SUTOPO, Sutopo,(26 March 2013), STUDI MENGENAI DAYA TARIK INSTITUSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT MEREFERENSIKAN (Pada Akademi Teknik Perkapalan (ATP) Veteran Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (19kB)
Download (19kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (14kB)
Download (14kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (13kB)
Download (13kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (18kB)
Download (18kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (21kB)
Download (21kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (467kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (467kB) | Request a copy
Abstract
Word of mouth sebagai suatu komunikasi personal tentang produk diantara
pembeli dan orang-orang disekitarnya. Peranan orang menjadi sangat penting
dalam mempromosikan jasa. Konsumen sangat dekat dengan pengiriman jasa,
dengan kata lain konsumen tersebut akan berbicara kepada pelanggan lain,
sehingga word of mouth ini sangat besar pengaruhnya dan dampaknya terhadap
pemasaran jasa dibandingkan dengan aktifitas komunikasi lainya.
Penelitian ini mengkaji mengenai faktor-faktor yang membangun daya tarik
institusi untuk meningkatkan minat mereferensikan. Model yang dikembangkan
melibatkan empat variabel penelitian yang meliputi kualitas pelayanan inti,
kualitas pelayanan pheriperal, daya tarik institusi, dan minat mereferensikan. Data
mengenai variabel-variabel tersebut diperoleh melalui wawancara dengan
menggunakan kuesioner dimana hasil pengumpulan data tersebut dianalisis
dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil analisis data menunjukkan bahwa daya tarik institusi dipengaruhi oleh
kualitas pelayanan inti dan kualitas pelayanan pheriperal sedangkan daya tarik
institusi sendiri terbukti secara statistik berpengaruh signifikan terhadap minat
mereferensikan
Keywords : | Keywords : quality of core service, quality of peripheral service, institutional attractiveness, and interest in referencing, Kata kunci : kualitas pelayanan inti, kualitas pelayanan pheriperal, daya tarik institusi, minat mereferensikan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 11 Jun 2021 03:11 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 03:12 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8776 |