STUDI MENGENAI DAYA TARIK INSTITUSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT MEREFERENSIKAN (Pada Akademi Teknik Perkapalan (ATP) Veteran Semarang)

H A R I N I, Harini and SUFIAN, Syuhada and SUTOPO, Sutopo,(26 March 2013), STUDI MENGENAI DAYA TARIK INSTITUSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT MEREFERENSIKAN (Pada Akademi Teknik Perkapalan (ATP) Veteran Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (19kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (14kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (21kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (467kB) | Request a copy

Abstract

Word of mouth sebagai suatu komunikasi personal tentang produk diantara pembeli dan orang-orang disekitarnya. Peranan orang menjadi sangat penting dalam mempromosikan jasa. Konsumen sangat dekat dengan pengiriman jasa, dengan kata lain konsumen tersebut akan berbicara kepada pelanggan lain, sehingga word of mouth ini sangat besar pengaruhnya dan dampaknya terhadap pemasaran jasa dibandingkan dengan aktifitas komunikasi lainya. Penelitian ini mengkaji mengenai faktor-faktor yang membangun daya tarik institusi untuk meningkatkan minat mereferensikan. Model yang dikembangkan melibatkan empat variabel penelitian yang meliputi kualitas pelayanan inti, kualitas pelayanan pheriperal, daya tarik institusi, dan minat mereferensikan. Data mengenai variabel-variabel tersebut diperoleh melalui wawancara dengan menggunakan kuesioner dimana hasil pengumpulan data tersebut dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM). Hasil analisis data menunjukkan bahwa daya tarik institusi dipengaruhi oleh kualitas pelayanan inti dan kualitas pelayanan pheriperal sedangkan daya tarik institusi sendiri terbukti secara statistik berpengaruh signifikan terhadap minat mereferensikan
Keywords : Keywords : quality of core service, quality of peripheral service, institutional attractiveness, and interest in referencing, Kata kunci : kualitas pelayanan inti, kualitas pelayanan pheriperal, daya tarik institusi, minat mereferensikan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 11 Jun 2021 03:11
Last Modified: 11 Jun 2021 03:12
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8776

Actions (login required)

View Item
View Item