ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

WIBOWO, Ariadi and FERDINAND, Augusty Tae and SUTOPO, Sutopo,(20 June 2009), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (47kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (250kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (47kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (154kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kualitas produk untuk kategori perumahan masih kurang, hal ini diketahui dari beberapa komplain oleh konsumen ke para pengembang. Dari data hasil keluhan konsumen yang telah diterima oleh YLKI (Yayasan Perlindungan Konsumen Indonesia) dan dari beberapa keluhan konsumen perumahan yang tercantum pada media massa. Berdasarkan kondisi tersebut, maka masalah yang dirumuskan adalah bagaimana meningkatkan kepuasan konsumen. Dalam rangka menjawab permasalahan tersebut dikembangkan sebuah model penelitian dengan tiga variabel yaitu core product, extended product, dan kepuasan pelanggan dimana dari model tersebut dirumuskan dua buah hipotesis penelitian. Untuk dapat menguji hipotesis tersebut data dikumpulkan melalui wawancara kepada 138 responden pemilik perumahan di Sembungharjo Permai dengan menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Regresi Berganda. Hasil pengujian dengan regresi berganda menunjukkan bahwa kedua hipotesis yang diuji dapat diterima secara statistik. Hal ini berarti bahwa kepuasan pelanggan perumahan dipengaruhi oleh core product dan extended product perumahan.
Keywords : Keywords : core product, extended product, consumers’ satisfaction, Kata kunci : core product, extended product, kepuasan pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 12 Jul 2021 07:01
Last Modified: 12 Jul 2021 07:01
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8790

Actions (login required)

View Item
View Item