STUDI TENTANG PENGARUH MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP GRANIT TILE SANDIMAS DI SEMARANG

SETIAWAN, Harwindo Febrianto and SOESANTO, Harry and KHASANAH, Imroatul,(19 June 2016), STUDI TENTANG PENGARUH MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP GRANIT TILE SANDIMAS DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya pemain pemain baru pada sector granit tile dengan menggunakan bermacam - macam merek dagang , hal ini merupakan suatu tantangan bagi pemain – pemain lama untuk tetap bertahan unggul dan tidak kalah terhadap pesaing baru. Banyaknya merek-merek granit tile yang beredar dipasaran menunjukan bahwa tingkat persaingan semakin ketat. Konsekuensi dari persaingan tersebut adalah timbulnya pergeseran volume penjualan granit tile. Hal ini dirasakan oleh salah satu pemain lama dalam industry granit tile adalah PT. Dekoramik Perdana dengan merek dagang “Sandimas” yang mengalami penurunan minat beli konsumennya. Terdapat faktor – faktor yang berpengaruh pada minat beli konsumen tersebut yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk dan citra merek. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap citra merk dan minat beli konsumen granit tile Sandimas. Populasi yang dipilih pada penelitian ini adalah para konsumen bahan bangunan yang sedang melaksanakan pembangunan atau renovasi pembangunan dan kontraktor yang menjadi acuan konsumen dalam membangun rumah di Semarang. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 orang konsumen granit tile Sandimas. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling. Berdasarkan penelitian, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap citra merek, kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat beli. Dalam hal pengujian fit model, hasil pengujian 9 indikator menyatakan bahwa hanya 1 yang menyatakan bahwa model memiliki fit yang kurang baik, selebihnya menyatakan bahwa model memiliki fit yang baik. Sehingga dari hal ini dapat disimpulkan bahwa model memiliki fit yang cukup baik untuk memprediksi minat beli.
Keywords : Keywords: service quality, product quality, brand image, purchase intention., Kata Kunci : kualitas pelayanan, kualitas produk, citra merk, minat beli.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 23 Jul 2021 04:53
Last Modified: 23 Jul 2021 04:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8860

Actions (login required)

View Item
View Item