SETIAWAN, Harwindo Febrianto and SOESANTO, Harry and KHASANAH, Imroatul,(19 June 2016), STUDI TENTANG PENGARUH MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP GRANIT TILE SANDIMAS DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Banyaknya pemain pemain baru pada sector granit tile dengan
menggunakan bermacam - macam merek dagang , hal ini merupakan suatu
tantangan bagi pemain – pemain lama untuk tetap bertahan unggul dan tidak kalah
terhadap pesaing baru. Banyaknya merek-merek granit tile yang beredar dipasaran
menunjukan bahwa tingkat persaingan semakin ketat. Konsekuensi dari
persaingan tersebut adalah timbulnya pergeseran volume penjualan granit tile. Hal
ini dirasakan oleh salah satu pemain lama dalam industry granit tile adalah PT.
Dekoramik Perdana dengan merek dagang “Sandimas” yang mengalami
penurunan minat beli konsumennya. Terdapat faktor – faktor yang berpengaruh
pada minat beli konsumen tersebut yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk dan
citra merek. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan, dan kualitas produk terhadap citra merk dan minat beli konsumen
granit tile Sandimas.
Populasi yang dipilih pada penelitian ini adalah para konsumen bahan
bangunan yang sedang melaksanakan pembangunan atau renovasi pembangunan
dan kontraktor yang menjadi acuan konsumen dalam membangun rumah di
Semarang. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150
orang konsumen granit tile Sandimas. Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini adalah metode purposive sampling. Metode pengumpulan data
adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan
adalah Structural Equation Modelling.
Berdasarkan penelitian, kualitas pelayanan dan kualitas produk
berpengaruh positif terhadap citra merek, kualitas produk dan citra merek
berpengaruh positif terhadap minat beli sedangkan kualitas pelayanan tidak
berpengaruh terhadap minat beli. Dalam hal pengujian fit model, hasil pengujian 9
indikator menyatakan bahwa hanya 1 yang menyatakan bahwa model memiliki fit
yang kurang baik, selebihnya menyatakan bahwa model memiliki fit yang baik.
Sehingga dari hal ini dapat disimpulkan bahwa model memiliki fit yang cukup
baik untuk memprediksi minat beli.
Keywords : | Keywords: service quality, product quality, brand image, purchase intention., Kata Kunci : kualitas pelayanan, kualitas produk, citra merk, minat beli. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 23 Jul 2021 04:53 |
Last Modified: | 23 Jul 2021 04:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8860 |