ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEADILAN TERHADAP KREDIBILITAS MEREK DALAM KONTEKS SERVICE RECOVERY ONLINE (Studi Pada E-commerce Shopee)

ANGGORO, Prastio and KHASANAH, Imroatul,(11 June 2021), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEADILAN TERHADAP KREDIBILITAS MEREK DALAM KONTEKS SERVICE RECOVERY ONLINE (Studi Pada E-commerce Shopee). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (79kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (67kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (203kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (192kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi keadilan terhadap kredibilitas merek dalam konteks service recovery online. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pengguna e-commerce Shopee yang pernah mengalami kegagalan layanan yang kemudian diberikan pemulihan layanan oleh Shopee. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 140 responden. Dengan proses pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Sedangkan teknik analisis yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan alat analisis AMOS 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya persepsi keadilan interaksional dan informasional yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasca pemulihan layanan, semua persepsi keadilan yang dirasakan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai yang dipersepsikan, nilai yang dipersepsikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasca pemulihan layanan, dan kepuasan pasca pemulihan layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas merek.
Keywords : service recovery, perceived justice, post-recovery satisfaction, perceive value, brand credibility., pemulihan layanan, persepsi keadilan, kepuasan pasca pemulihan layanan, nilai yang dipersepsikan, kredibilitas merek.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Prastio Anggoro
Date Deposited: 28 Jul 2021 01:54
Last Modified: 28 Jul 2021 01:54
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8888

Actions (login required)

View Item
View Item