AFIANTO, Deta and WIDIYANTO, Ibnu,(2016), STUDY TENTANG FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN MINAT WoM (Word Of Mouth) PADA HOTEL RUMAH TURI SOLO. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (3MB)
Download (3MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh keramahan karyawan,
kemenarikan konsep eco green, kemudahan akses lokasi, kenyamanan fasilitas, dan
kecepatan respon service terhadap kepuasan pelanggan dan dampaknya pada minat
WoM positif. Masalah penelitian adalah bagaimana meningkatkan minat WoM
positif melalui keramahan karyawan, kemenarikan konsep eco green, kemudahan
akses lokasi, kenyamanan fasilitas, dan kecepatan respon service dengan dimediasi
kepuasan pelanggan?
Sampel penelitian ini adalah pelanggan Rumah Turi, sejumlah 200
responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan
perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis
menunjukkan bahwa keramahan karyawan, kemenarikan konsep eco green,
kemudahan akses lokasi, kenyamanan fasilitas, dan kecepatan respon service
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dalam meningkatkan minat
WoM positif.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa keramahan karyawan
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan; kemenarikan konsep eco green
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan; kemudahan akses lokasi berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan; kenyamanan fasilitas berpengaruh terhadap
kepuasan pelanggan, kecepatan respon service berpengaruh terhadap kepuasan
pelanggan, kenyamanan fasilitas berpengaruh terhadap minat WoM positif,
kecepatan respon service berpengaruh terhadap minat WoM positif; dan kepuasan
pelanggan berpengaruh terhadap minat WoM positif
Keywords : | employee hospitality, eco green interesting concept, location easily, facility comfortable, speed of service, customer satisfaction and positive of WoM interesting., keramahan karyawan, kemenarikan konsep eco green, kemudahan akses lokasi, kenyamanan fasilitas, kecepatan respon service, kepuasan pelanggan dan minat WoM positif |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 04:48 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 04:48 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8897 |