SELESTIO, Robby and FERDINAND, Augusty Tae and SUKRESNA, I Made,(26 September 2015), MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI STRATEGI PROMOSI PENJUALAN, BRAND POSITIONING, DAN PERCEIVED QUALITY YANG DIPENGARUHI OLEH CELEBRITY ENDORSER DAN INOVASI PRODUK. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
Download (730kB)
Download (730kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (714kB)
Download (714kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (714kB)
Download (714kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (725kB)
Download (725kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (724kB)
Download (724kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh celebrity
endorser dan inovasi produk terhadap promosi penjualan, brand positioning,
dan perceived quality untuk meningkatkan keputusan pembelian produk
Gatsby Skin Tonic Cooling Face Wash. Adapun objek pada penelitian ini
adalah konsumen Gatsby Skin Tonic Cooling Face Wash yang berada di A/P
Semarang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 150 responden dan teknik
pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode
convenience sampling.
Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik structural equation
model (SEM) dari software AMOS 21. Hasil pengujian menggunakan SEM
menunjukan kriteria goodness of fit full model adalah chi-square = 171.881,
probability = 0,004, CMIN/DF = 1,364, GFI = 0,889, AGFI = 0,850, TLI =
0,956, CFI = 0,964, dan RMSEA = 0,49. Dengan demikian dapat dikatakan
bahwa model dalam penelitian ini layak untuk digunakan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser bepengaruh
positif dan signifikan terhadap brand positioning, celebrity endorser tidak
berpengaruh terhadap perceived quality, inovasi produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap perceived quality, promosi penjualan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand positioning
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan
perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian. Penelitian ini memberikan beberapa keterbatasan penelitian serta
agenda penelitian mendatang yang bisa dilakukan pada penelitian selanjutnya.
Keywords : | Keywords: Celebrity endorser, innovation product, sale promotion, brand positioning, perceived quality and purchase decision., Kata Kunci: Celebrity endorser, inovasi produk, promosi penjualan, brand positioning, perceived quality, dan keputusan pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 06:00 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 06:00 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8899 |