MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI STRATEGI PROMOSI PENJUALAN, BRAND POSITIONING, DAN PERCEIVED QUALITY YANG DIPENGARUHI OLEH CELEBRITY ENDORSER DAN INOVASI PRODUK

SELESTIO, Robby and FERDINAND, Augusty Tae and SUKRESNA, I Made,(26 September 2015), MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI STRATEGI PROMOSI PENJUALAN, BRAND POSITIONING, DAN PERCEIVED QUALITY YANG DIPENGARUHI OLEH CELEBRITY ENDORSER DAN INOVASI PRODUK. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Download (730kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (714kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (714kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (725kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (724kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser dan inovasi produk terhadap promosi penjualan, brand positioning, dan perceived quality untuk meningkatkan keputusan pembelian produk Gatsby Skin Tonic Cooling Face Wash. Adapun objek pada penelitian ini adalah konsumen Gatsby Skin Tonic Cooling Face Wash yang berada di A/P Semarang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 150 responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik structural equation model (SEM) dari software AMOS 21. Hasil pengujian menggunakan SEM menunjukan kriteria goodness of fit full model adalah chi-square = 171.881, probability = 0,004, CMIN/DF = 1,364, GFI = 0,889, AGFI = 0,850, TLI = 0,956, CFI = 0,964, dan RMSEA = 0,49. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa model dalam penelitian ini layak untuk digunakan. Hasil penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser bepengaruh positif dan signifikan terhadap brand positioning, celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap perceived quality, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived quality, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan perceived quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan beberapa keterbatasan penelitian serta agenda penelitian mendatang yang bisa dilakukan pada penelitian selanjutnya.
Keywords : Keywords: Celebrity endorser, innovation product, sale promotion, brand positioning, perceived quality and purchase decision., Kata Kunci: Celebrity endorser, inovasi produk, promosi penjualan, brand positioning, perceived quality, dan keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 28 Jul 2021 06:00
Last Modified: 28 Jul 2021 06:00
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8899

Actions (login required)

View Item
View Item