PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN: PERAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus pada Pelanggan GoFood di Kota Semarang)

MARDHIYAH, Khodijatunnisa Aina and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(17 June 2021), PENGARUH BRAND EXPERIENCE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN: PERAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus pada Pelanggan GoFood di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (37kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (225kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (249kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (477kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Layanan pesan antar makanan kini semakin tumbuh dengan pesat yang disebabkan karena pertumbuhan teknologi, hal ini ditunjukkan dari semakin banyaknya pengguna layanan pesan antar makanan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Namun, hal ini berbanding terbalik dengan layanan pesan antar dari perusahaan GoJek atau yang biasa kita sebut GoFood yang mengalami penurunan loyalitas pelanggan selama tiga tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan peran kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada objek pelanggan GoFood di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan adalah 128 responden dengan kriteria responden berdomisili atau sedang tinggal di Kota Semarang dan pernah menggunakan layanan pesan antar makanan GoFood dalam 3 tahun terakhir (2019-2021). Penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Model (SEM) dengan AMOS sebagai alat pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand experiece, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : brand experience, service quality, customer satisfaction, customer loyalty, Brand Experience, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Khodijatunnisa Aina Mardhiyah
Date Deposited: 02 Aug 2021 03:59
Last Modified: 02 Aug 2021 03:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/8928

Actions (login required)

View Item
View Item