RAHMADHANI, Berlian Risqi and SUKRESNA, I Made,(12 August 2021), PENGARUH KUALITAS INFORMASI, PERCEIVED EASE OF USE, E-RECOVERY SERVICE TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA APLIKASI TRAVELOKA MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Traveloka di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (349kB)
Download (349kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (377kB)
Download (377kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (397kB)
Download (397kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (343kB)
Download (343kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (387kB)
Download (387kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi, perceived ease of use, e-recovery service terhadap minat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening pada pelanggan aplikasi Traveloka. Menurut data dari Top Brand Index, Traveloka merupakan situs online booking tiket terbaik dalam 3 tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2018-2020. Tetapi faktanya Traveloka mengalami penurunan rating merek. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 238 responden yaitu para pelanggan Traveloka di Kota Semarang.
Metode yang digunakan adalah non- probability sampling dan purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden yang ditujukan secara khusus kepada masyarakat Kota Semarang. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan empat hipotesis yang akan diuji menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS 22.0 Berdasarkan hasil dari pengolahan data SEM untuk model yang telah memenuhi kriteria goodness of fit sebagai berikut, nilai chi square = 187,232; probability = 0.423; RMSEA = 0.031; CMIN / DF = 1,128; TLI = 0.956; CFI = 0.921; NFI = 0.971 dengan dua kriteria marginal GFI = 0.912; AGFI = 0.972. Dengan hasil yang diperoleh model penelitian dinilai layak untuk digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat beli ulang dapat ditingkatkan dengan meningkatkan kualitas informasi, perceived ease of use, dan e-recovery service yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan sebagai penentu keberhasilan meningkatkan minat beli ulang.
Keywords : | Information Quality, Perceived Ease of Use, E-Recovery Service, Repurchase Intention, Customer Satisfaction, Kualitas Informasi, Perceived Ease of Use, E-Recovery Service, Minat Beli Ulang, Kepuasan Pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Berlian Risqi Rahmadhani |
Date Deposited: | 20 Aug 2021 07:13 |
Last Modified: | 20 Aug 2021 07:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9021 |