STUDI MENGENAI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING DAN PENGARUHNYA PADA CUSTOMER LOYALTY DALAM KAITANNYA DENGAN PENGELOLAAN INSTRUMEN INVESTASI DI MASA PANDEMI (Studi pada nasabah Prioritas Bank BRI Kantor Wilayah Jakarta 3)

MULAWARMAN, Yoyok and INDRIANI, Farida,(6 August 2021), STUDI MENGENAI CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING DAN PENGARUHNYA PADA CUSTOMER LOYALTY DALAM KAITANNYA DENGAN PENGELOLAAN INSTRUMEN INVESTASI DI MASA PANDEMI (Studi pada nasabah Prioritas Bank BRI Kantor Wilayah Jakarta 3). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (130kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (6kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (155kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (182kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Covid-19 serta dampak yang dirasakan pada saat ini mempengaruhi perilaku nasabah dalam memilih bank yang dipercaya untuk menempatkan dananya pada instrumen-instrumen investasi yang masih menguntungkan. Ketidakpastian, risiko dan rasa aman menjadi sesuatu yang diperhitungkan oleh nasabah saat mereka harus memutuskan dimana mereka akan menempatkan dananya. Hal tersebut merupakan sesuatu yang menarik untuk dipelajari terutama oleh manajer bank yang mengelola nasabah prioritas, karena dengan membangun loyalitas nasabah maka perusahaan dapat mendapatkan keunggulan kompetitif jangka panjang. Customer Relationship Marketing yang meliputi Complaint Resolution, Customer Knowledge dan Customer Empowerment yang saat ini merupakan salah satu alat untuk membangun loyalitas pelanggan diharapkan mampu diimplementasikan dengan baik dan berfungsi dengan efektif, meski dengan mempertimbangkan Financial Risk sebagai faktor yang memberikan pengaruh. Manfaat dari studi ini adalah bagaimana manajer Bank mampu menentukan strategi CRM yang tepat bagi nasabah Prioritasnya pada situasi seperti ini.
Keywords : customer relationship; customer loyalty; CRM, perceived risk, hubungan pelanggan; kesetiaan pelanggan; CRM, risiko yang dirasakan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Yoyok Mulawarman
Date Deposited: 24 Aug 2021 04:57
Last Modified: 24 Aug 2021 04:57
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9061

Actions (login required)

View Item
View Item