WATY, Vivi Fadjar and INDRIANI, Farida,(16 July 2021), PENGARUH GAYA HIDUP DAN KOMUNIKASI SOSIAL MEDIA TERHADAP KEBUTUHAN KONVERGENSI MEDIA DAN DAMPAK PADA MINAT PEMIRSA MGNEWS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Fenomena yang dalam penelitian ini adalah saat ini gap antara konsumsi new media yaitu adanya kebutuhan dari konsumen untuk penyediaan berbagai media untuk pemenuhan kebutuhan konsumen yang semakin meluas, dimana dengan
kemajuan teknologi maka konsumen membutuhkan media yang semakin bervariasi. Hal ini merupakan peluang bagi media konvensional untuk dapat mempertahankan posisinya di mata konsumen, yaitu dengan mengintegrasikan layanan media yang dimilikinya dalam suatu konvergensi media yang tepat
sehingga bisnis media akan berevolusi akan berevolusi kearah bisnis media yang lebih luas. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh gaya hidup dan
social media communication terhadap media convergence needs dan minat konsumen untuk mengkonsumsi layanan MGNews.Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen atau pemirsa MGNews. Sampel diambil dengan purposive sampling, yaitu pemirsa MGNews yang mengkonsumsi
berita di MGNews setiap hari, menggunakan gadget untuk melihat berita secara mobile serta melakukan work from home sejumlah 164 orang. Metode analisis data menggunakan structural equation modelling.Berdasarkan hasil penelitian, gaya hidup dan social media communication
berpengaruh positif terhadap media convergence needs. Gaya hidup dan social media communication tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan layanan
MGNews sedangkan media convergence needs berpengaruh positif terhadap minat menggunakan layanan MGNews. Untuk meningkatkan minat pemirsa MGNews untuk mendapatkan informasi tertentu, MGNews perlu memperkuat
media convergence needs yang dimilikinya seperti berita, entertainment, sport, berita pendidikan. Peningkatan media convergence needs ini dapat dilakukan
dengan menyesuaikan gaya hidup pemirsa dengan mengintegrasikan layanan penyediaan informasi yang dimiliki oleh perusahaan ke dalam berbagai platform
media yang dapat dinikmati oleh berbagai segmen konsumen yang luas.
Keywords : | lifestyle, social media communication, media convergence needs, cunsomer intetion, gaya hidup, social media communication, media convergence needs, minat konsumen |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Vivi Fadjarwati |
Date Deposited: | 26 Aug 2021 02:33 |
Last Modified: | 26 Aug 2021 02:37 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9079 |