STUDI TENTANG LOYALITAS PELANGGAN MELALUI EKUITAS MEREK PRODUK IPHONE DI KOTA SEMARANG

NOVERA, Nadya Astriana and SOESANTO, Harry,(29 June 2021), STUDI TENTANG LOYALITAS PELANGGAN MELALUI EKUITAS MEREK PRODUK IPHONE DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (62kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (63kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (146kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (180kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Industri teknologi informasi dan komunikasi menarik intensi dari para pelanggan sehingga peluang bagi perusahaan teknologi untuk mengenalkan produknya semakin banyak seiring dengan perkembangan jaman. Persaingan dalam industri telepon genggam atau handphone menjadi salah satu contoh dari persaingan ketat antar industri. iPhone merupakan produk keluaran perusahaan Apple yang bersaing di dalam industri handphone.Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengidentifikasi pengaruh persepsi kualitas, citra merek dan pengalaman merek terhadap loyalitas pelanggan dengan ekuitas merek sebagai variabel intervening. Data primer menjadi pilihan sumber data yang digunakan pada penelitian ini dan teknik pengambilan sampel yang dipilih adalah nonprobability sampling. 121 responden diperoleh dengan menggunakan accidental sampling. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menguji hipotesis yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap ekuitas merek; citra merek berpengaruh negatif terhadap ekuitas merek; pengalaman merek berpengaruh negatif terhadap ekuitas merek; ekuitas merek berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : Perceived Quality, Brand Image, Brand Experience, Brand Equity, Customer Loyality, SEM, AMOS, Persepsi Kualitas, Citra Merek, Pengalaman Merek, Ekuitas Merek, Loyalitas Pelanggan, SEM, AMOS
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: NADYA ASTRIANA
Date Deposited: 26 Aug 2021 08:17
Last Modified: 26 Aug 2021 08:17
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9084

Actions (login required)

View Item
View Item