STUDI MENGENAI PREFERENSI KONSUMEN MAHASISWA DALAM MEMILIH COFFEE SHOP DI MASA PANDEMI COVID-19

FRANSISCA, Merry and INDRIANI, Farida,(20 August 2021), STUDI MENGENAI PREFERENSI KONSUMEN MAHASISWA DALAM MEMILIH COFFEE SHOP DI MASA PANDEMI COVID-19. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (40kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (287kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (215kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (410kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Aktivitas di coffee shop menjadi salah satu kebutuhan bagi sebagian masyarakat yang ingin mengisi waktu luang setelah menjalani rutinitas. Untuk dapat tetap bertahan pada masa pandemi saat ini para pelaku bisnis coffee shop berlomba-lomba membuat ide untuk dapat menarik pelanggan, untuk itu mereka dapat menonjol dalam persaingan dengan menyesuaikan kebutuhan dan permintaan preferensi pelanggan serta memproduksi barang dan jasa yang sejalan dengan preferensi ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana preferensi konsumen memilih coffee shop di masa pandemi covid-19 serta apa faktor-faktor yang paling utama menjadi preferensi konsumen dalam memilih coffee shop pada masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan tujuan untuk mendapat informasi secara detail dan mendalam mengenai topik yang diangkat, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, untuk menemukan informasi sesuai kebutuhan penelitian. Pemilihan sampel dilakukan berdasarkan teknik purposive sampling yang ditujukan untuk para Mahasiswa yang pernah mengunjungi coffee shop di masa pandemi Covid-19, yang diharapkan mampu menjawab semua pertanyaan penelitian secara jelas. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa terdapat berbagai preferensi konsumen dalam memilih coffee shop dimasa pandemi Covid-19 ini di antaranya: penerapan protokol kesehatan, fasilitas, harga, atmosphere, kenyamanan, pelayanan yang baik, kebersihan, kualitas kopi, promosi harga, jam operasional, lokasi, serta metode pembayaran.dengan preferensi utama adalah penerapan protokol kesehatan.
Keywords : Qualitative, Consumer Preference, Coffee shop, Covid-19, Kualitatif, Preferensi Konsumen, Coffee shop, Covid-19
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Merry Fransisca
Date Deposited: 02 Sep 2021 03:34
Last Modified: 02 Sep 2021 03:34
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9109

Actions (login required)

View Item
View Item