PENENTU TINGKAT KEPUASAN DAN MINAT BELI PENGGUNA E-ZAKAT PADA APLIKASI TOKOPEDIA SALAM

IFRINZA, Nina Khoimatul and DARWANTO, Darwanto,(30 June 2021), PENENTU TINGKAT KEPUASAN DAN MINAT BELI PENGGUNA E-ZAKAT PADA APLIKASI TOKOPEDIA SALAM. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (27kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (11kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (11kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (49kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (66kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penentu tingkat kepuasan dan minat beli pengguna E-Zakat pada aplikasi Tokopedia Salam. Adapun metode pengumpulan data diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian ini yaitu pengguna e-zakat pada aplikasi Tokopedia salam dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai utilitarian memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna e-zakat pada aplikasi Tokopedia Salam. Nilai utilitarian memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pengguna e-zakat pada aplikasi Tokopedia Salam. Persepsi kemudahan pengguna berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pengguna e-zakat pada aplikasi Tokopedia Salam. Persepsi kemudahan pengguna tidak berpengaruh dan tidak signifikan secara parsial terhadap minat beli ulang pengguna e-zakat pada aplikasi Tokopedia Salam. Kualitas web tidak berpangaruh dan tidak signifikan secara parsial terhadap kepuasan pengguna ezakat pada aplikasi Tokopedia Salam. Kualitas Web berpangaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat beli pengguna e-zakat pada aplikasi Tokopedia Salam. Kepercayaan berpangaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pengguna e-zakat pada aplikasi Tokopedia Salam. Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat beli ulang pengguna e-zakat pada aplikasi Tokopedia Salam. Citra lembaga berpangaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pengguna e-zakat pada aplikasi Tokopedia Salam. Citra Lembaga berpangaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat beli ulang pengguna e-zakat pada aplikasi Tokopedia Salam. Kepuasan berpangaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap minat beli ulang pengguna e-zakat pada aplikasi Tokopedia Salam
Keywords : Ultitarian Value, Perceived Ease of User, Web Quality, Trustworthiness, Institutional Image, Satisfaction, Repurchase Interest, Nilai Ultitarian, Persepsi Kemudahan Pengguna, Kualitas Web, Kepercayaan, Citra Lembaga, Kepuasan, Minat Beli Ulang.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Depositing User: nina ifrinza
Date Deposited: 02 Sep 2021 06:34
Last Modified: 10 Jan 2022 02:36
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9111

Actions (login required)

View Item
View Item