RETNANINGSIH, Dian and FERDINAND, Augusty Tae and SOESANTO, Harry,(5 September 2009), ANALISIS PENGARUH MUTU PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI (Studi pada PT. StarOne Mitra Telekomunikasi). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (69kB)
Download (69kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (156kB)
Download (156kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (65kB)
Download (65kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (70kB)
Download (70kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh mutu produk dan harga
terhadap minat beli. Penggunaan variabel-variabel tersebut dapat memecahkan
permasalahan yang terjadi pada StarOne.
Sampel penelitian ini adalah pelanggan StarOne, sejumlah 100 orang.
Analisis Regressi yang dijalankan dengan perangkat lunak SPSS, digunakan untuk
menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa mutu produk dan harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan
minat beli StarOne, manajemen perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor
seperti mutu produk dan harga, karena faktor-faktor tersebut terbukti
mempengaruhi tinggi rendahnya minat beli. Dari hasil perhitungan variabel mutu
produk diperoleh koefisien sebesar 0,306 yang berarti bahwa mutu produk
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Maka, semakin baik mutu
produk yang yang diberikan pihak SMT akan memperkuat minat beli dari
pelanggan StarOne, bila konsumen merasa akan mendapatkan kepuasan dari suatu
produk (karena mutunya tinggi atau berkualitas baik dan tidak mudah rusak) maka
konsumen tersebut akan tertarik untuk membeli produk tersebut. Sedangkan
pengujian variabel harga memiliki nilai koefisien sebesar 0,493 yang berarti
bahwa harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Maka,
semakin baik harga yang diberikan pihak SMT terhadap kebutuhan pelanggannya
maka minat beli terhadap produk yang diberikan oleh PT. SMT akan semakin
besar.
Keywords : | Key Words : product quality, price, and buying intension, Kata Kunci : mutu produk, harga, dan minat beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 07 Sep 2021 05:53 |
Last Modified: | 07 Sep 2021 05:53 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9141 |