ANALISIS PENGARUH MUTU PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI (Studi pada PT. StarOne Mitra Telekomunikasi)

RETNANINGSIH, Dian and FERDINAND, Augusty Tae and SOESANTO, Harry,(5 September 2009), ANALISIS PENGARUH MUTU PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI (Studi pada PT. StarOne Mitra Telekomunikasi). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (69kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (156kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (65kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (70kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh mutu produk dan harga terhadap minat beli. Penggunaan variabel-variabel tersebut dapat memecahkan permasalahan yang terjadi pada StarOne. Sampel penelitian ini adalah pelanggan StarOne, sejumlah 100 orang. Analisis Regressi yang dijalankan dengan perangkat lunak SPSS, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa mutu produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan minat beli StarOne, manajemen perusahaan perlu memperhatikan faktor-faktor seperti mutu produk dan harga, karena faktor-faktor tersebut terbukti mempengaruhi tinggi rendahnya minat beli. Dari hasil perhitungan variabel mutu produk diperoleh koefisien sebesar 0,306 yang berarti bahwa mutu produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Maka, semakin baik mutu produk yang yang diberikan pihak SMT akan memperkuat minat beli dari pelanggan StarOne, bila konsumen merasa akan mendapatkan kepuasan dari suatu produk (karena mutunya tinggi atau berkualitas baik dan tidak mudah rusak) maka konsumen tersebut akan tertarik untuk membeli produk tersebut. Sedangkan pengujian variabel harga memiliki nilai koefisien sebesar 0,493 yang berarti bahwa harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Maka, semakin baik harga yang diberikan pihak SMT terhadap kebutuhan pelanggannya maka minat beli terhadap produk yang diberikan oleh PT. SMT akan semakin besar.
Keywords : Key Words : product quality, price, and buying intension, Kata Kunci : mutu produk, harga, dan minat beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 07 Sep 2021 05:53
Last Modified: 07 Sep 2021 05:53
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9141

Actions (login required)

View Item
View Item