ANALISIS PENGARUH VARIABEL-VARIABEL KUALITAS LAYANAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH

KURNIAWAN, Heru and YOESTINI, Yoestini and SULISTYORINI, Utami Tri,(10 June 2009), ANALISIS PENGARUH VARIABEL-VARIABEL KUALITAS LAYANAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (87kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (82kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (82kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (83kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (203kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh reliability, responsiveness, empathy, assurance, dan tangibles terhadap citra perusahaan dalam meningkatkan loyalitas nasabah. Sampel penelitian ini adalah nasabah Bank BNI Kanca Pekalongan, sejumlah 212 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS, digunakan untuk menganalisis data, Hasil analisis menunjukkan bahwa reliability, responsiveness, empathy, assurance, dan tangibles berpengaruh terhadap citra perusahaan dan meningkatkan loyalitas nasabah. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa reliability berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan dengan nilai regressi sebesar 0,23; responsiveness berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan dengan nilai regressi sebesar 0,19; empathy berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan dengan nilai regressi sebesar 0,18, tangible berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan dengan nilai regressi sebesar 0,16; assurance berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan dengan nilai regressi sebesar 0,20; dan citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai regressi sebesar 0,24;
Keywords : Keywords: reliability, responsiveness, assurance, empathy, tangibles, company image and customer loyalty., Kata Kunci: Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Tangibles, Citra Perusahaan, dan Loyalitas Nasabah
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 09 Sep 2021 04:14
Last Modified: 09 Sep 2021 04:14
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9161

Actions (login required)

View Item
View Item