SETYAWATI, Indah and YOESTINI, Yoestini and SULISTYIARINI, Utami Tri,(22 December 2009), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP WORDS OF MOUTH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (282kB)
Download (282kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (262kB)
Download (262kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (262kB)
Download (262kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (265kB)
Download (265kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (529kB)
Download (529kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Kualitas pelayanan diduga berpengaruh kepuasan dan berdampak pada
aktifitas word of mouth. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kualitas
layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam meningkatkan words of mouth.
Data dikumpulkan melalui wawancara kepada 100 pasien Rawat Jalan RS.
Bhakti Wira Tamtama Semarang. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis
dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil pengujian dengan SEM menunjukkan bahwa kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap words of mouth, dan kepuasan pasien
berpengaruh positif dan signifikan terhadap words of mouth.
Hasil pengujian SEM juga menunjukkan bahwa kualitas pelayanan
memiliki pengaruh yang paling besar dalam words of mouth. Oleh karena itu
implikasi manajerial yang diterapkan harus diprioritaskan pada perbaikan kualitas
pelayanan.
Keywords : | Keywords: service quality, patient satisfaction, and, words of mouth, Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan pasien, words of mouth |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 04:33 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 04:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9162 |