ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP WORDS OF MOUTH

SETYAWATI, Indah and YOESTINI, Yoestini and SULISTYIARINI, Utami Tri,(22 December 2009), ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP WORDS OF MOUTH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (282kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (262kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (262kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (265kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (529kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kualitas pelayanan diduga berpengaruh kepuasan dan berdampak pada aktifitas word of mouth. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam meningkatkan words of mouth. Data dikumpulkan melalui wawancara kepada 100 pasien Rawat Jalan RS. Bhakti Wira Tamtama Semarang. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil pengujian dengan SEM menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap words of mouth, dan kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap words of mouth. Hasil pengujian SEM juga menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang paling besar dalam words of mouth. Oleh karena itu implikasi manajerial yang diterapkan harus diprioritaskan pada perbaikan kualitas pelayanan.
Keywords : Keywords: service quality, patient satisfaction, and, words of mouth, Kata kunci : kualitas pelayanan, kepuasan pasien, words of mouth
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 09 Sep 2021 04:33
Last Modified: 09 Sep 2021 04:33
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9162

Actions (login required)

View Item
View Item