UTAMI, Mira Maulani and WIDIYANTO, Ibnu and SOESANTO, Harry,(24 July 2009), ANTESEDEN EXPERIENTIAL MARKETING DAN KONSEKUENSINYA PADA CUSTOMER’S BRAND LOYALTY MOTOR YAMAHA DIKOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (98kB)
Download (98kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (123kB)
Download (123kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (206kB)
Download (206kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (129kB)
Download (129kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (139kB)
Download (139kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Industri kendaraan roda dua sat ini bersaing dengan ketat dimana Honda peaing
terbesaR Yamaha. Untuk memenangkan persaingan salah satunya adalah membentuk
loyalitas merek, loyalitas merek dapat dibangun dengan experiential markeing. Hal ini
menimbulkan pertanyaan “apa pengaruh strategic experiences modules terhadap
experiential marketing dan apa pengaruh experiential marketing terhadap brand
loyalty?”, seperti dalam berbagai teori dan jurnal yang ada dan apakah hal tersebut juga
terdapat dalam industri kendaraan bermotor roda dua, PT. Yamaha Motor Kencana
Indonesia yang merupakan masalah yang ingin diteliti dalam penelitian ini.
Model penelitian tersebut menunjukkan adanya 6 (empat) hipotesis. Hipotesis�hipotesis dalam gambar 2.11, antara lain adalah sense berpengaruh positif terhadap
experiential marketing (hipotesis 1), feel berpengaruh positif terhadap experiential
marketing (hipotesis 2), think berpengaruh positif terhadap experiential marketing
(hipotesis 3), act berpengaruh positif terhadap experiential marketing (hipotesis 4), relate
berpengaruh positif terhadap experiential marketing (hipotesis 5), experiential marketing
berpengaruh positif terhadap brand loyalty (hipotesis 6)
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara metode
purposive sampling. Cara ini diambil dengan teknik pengambilan sampel dengan
berdasarkan pertimbangan tertentu, yaitu pembeli dan pelanggan Motor Yamaha yang
menggunakan motor Yamaha minimal 3 tahun. Jumlah responden yang ditentukan sebagai
sampel dalam penelitian ini adalah 138.. Teknik analisis yang dipakai untuk
menginterpretasikan dan menganalisis data dalam penelitian ini adalah dengan teknik
Structural Equation Model (SEM) dari software AMOS 16. Proses analisis yang
dilakukan terhadap data penelitian yang diperoleh dari 138 responden. Hasil analisis data
tersebut akan menjelaskan hubungan kausalitas antara variabel yang sedang
dikembangkan dalam model penelitian ini. Model yang diajukan dapat diterima setelah
asumsi-asumsi telah terpenuhi yaitu normalitas dan Standardized Residual Covariance <
1,96. Sementara nilai Determinant of Covariance Matrixnya 66.738
Model pengukuran eksogen dan endogen telah diuji dengan menggunakan analisis
konfirmatori. Selanjutnya model pengukuran tersebut dianalisis dengan Structural
Equation Model (SEM) untuk model pengujian hubungan kausalitas antar variabel�variabel yang mempengaruhi dan dipengaruhi oleh sense, feel, think, act, relate,
experiential marketing dan brand loyalty telah memenuhi kriteria Goodness of Fit yaitu
yaitu chi square =244,833; probability = 0,073; GFI = 0,864; AGFI = 0,824; CFI = 0,996;
TLI = 0,983; RMSEA = 0,032; CMIN/DF = 1,14. Berdasarkan hasil analisis data dapat
disimpulkan bahwa model tersebut dapat diterima.
Keywords : | Keywords: Sense, Feel, Think, Act, Relate, Experiential Marketing dan Brand Loyalty, Kata kunci : Sense, Feel, Think, Act, Relate, Experiential Marketing dan Brand Loyalty |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 09 Sep 2021 04:42 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 04:42 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9163 |