AKBAR, Habib Maulana and DIRGANTARA, I Made Bayu,(1 September 2021), MEKANISME KUALITAS INFORMASI DALAM MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN MELALUI JARAK PSIKOLOGIS SOSIAL DAN KEPERCAYAAN YANG DIMODERASI OLEH PENGALAMAN BERBELANJA ONLINE (Studi pada Pengguna Tokopedia di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (156kB)
Download (156kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (171kB)
Download (171kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (183kB)
Download (183kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (224kB)
Download (224kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (320kB)
Download (320kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pertumbuhan pengguna e-commerce meningkat setiap tahunnya seiring dengan cepatnya penetrasi internet di Indonesia. Namun, hal tersebut tidak serta merta menjadi dampak positif bagi penyedia layanan e-commerce, terdapat berbagai tantangan, salah satunya ialah ekosistem yang baik. Ekosistem yang baik ada, karena terjaganya kualitas informasi di dalam e-commerce. Dari hal tersebut pada studi ini akan digali lebih lanjut lagi mengenai peran penting dari kualitas informasi yang beredar pada layanan e-commerce.
Peran penting dari kualitas informasi tersebut dapat dilihat pada data studi ini yang diambil dari 143 responden dan diolah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), menunjukkan bahwa kualitas informasi berpengaruh pada niat pembelian secara positif dan signifikan melalui jarak psikologis sosial dan kepercayaan yang dipengaruhi oleh pengalaman berbelanja online di Tokopedia.
Hasil dari studi ini dapat sebagai bahan evaluasi dan penyusunan strategi akuisisi pengguna e-commerce baru oleh Tokopedia kedepannya.
Keywords : | Information Quality, Social Psychological Distance, Trust, Online Shopping Experience, and Purchase Intention, Kualitas Informasi, Jarak Psikologis Sosial, Kepercayaan, Pengalaman Berbelanja Online, dan Niat Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Habib Maulana Akbar |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 13:33 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 13:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9192 |