PRAKOSO, Aland Wibi and DWIYANTO, Bambang Munas,(8 September 2021), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, DAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG KONSUMEN ROWN DIVISION DI KOTA SOLO. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (138kB)
Download (138kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (128kB)
Download (128kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (150kB)
Download (150kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (221kB)
Download (221kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (214kB)
Download (214kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Rown Division merupakan sebuah distro yang menjual clothing dan
apparel pria maupun wanita di kota Solo. Rown Division berdiri sejak tahun 2007
dan terus berkembang sampai sekarang. Rown Division ditetapkan menjadi
clothing brand terbesar di Kota Solo dan salah-satu distro terbaik di Indonesia.
Seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi, semakin banyak distro
yang bermunculan di Indonesia, khususnya di kota Solo . Hal tersebut dapat
mendorong distro Rown Division untuk meningkatkan kualitas produk dan
promosi agar dapat memenangkan persaingan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh
kualitas produk, brand image dan promosi untuk meningkatkan keputusan
pembelian distro Rown Division di kota Solo. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di toko distro
clothingline ROWNDIVISION dengan syarat minimal satu kali dalam kurun
waktu tahun 2020. Metode penelitian ini menggunakan teknik non-probability
sampling dimana sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Data
diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan
menggunakan analisis Structural Equation Modelling melalui program AMOS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 4 hipotesis yang diajukan,
semua hipotesis berhasil diterima secara positif dan signifikan. Kualitas produk,
brand image, dan promosi, berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
minat beli ulang. Kemudian, minat beli ulang berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian
Keywords : | Product quality, brand image, promotion, repurchase intention, purchasing decision, Distro ROWN DIVISION., Kualitas Produk, Brand Image, Promosi, Minat Beli ulang, Keputusan Pembelian, Distro ROWN DIVISION |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mr Aland Wibi Prakoso |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 02:43 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 02:43 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9193 |