ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, DAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG KONSUMEN ROWN DIVISION DI KOTA SOLO

PRAKOSO, Aland Wibi and DWIYANTO, Bambang Munas,(8 September 2021), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE, DAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG KONSUMEN ROWN DIVISION DI KOTA SOLO. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (138kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (128kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (150kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (221kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (214kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Rown Division merupakan sebuah distro yang menjual clothing dan apparel pria maupun wanita di kota Solo. Rown Division berdiri sejak tahun 2007 dan terus berkembang sampai sekarang. Rown Division ditetapkan menjadi clothing brand terbesar di Kota Solo dan salah-satu distro terbaik di Indonesia. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi, semakin banyak distro yang bermunculan di Indonesia, khususnya di kota Solo . Hal tersebut dapat mendorong distro Rown Division untuk meningkatkan kualitas produk dan promosi agar dapat memenangkan persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kualitas produk, brand image dan promosi untuk meningkatkan keputusan pembelian distro Rown Division di kota Solo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di toko distro clothingline ROWNDIVISION dengan syarat minimal satu kali dalam kurun waktu tahun 2020. Metode penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dimana sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis Structural Equation Modelling melalui program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 4 hipotesis yang diajukan, semua hipotesis berhasil diterima secara positif dan signifikan. Kualitas produk, brand image, dan promosi, berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Kemudian, minat beli ulang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Keywords : Product quality, brand image, promotion, repurchase intention, purchasing decision, Distro ROWN DIVISION., Kualitas Produk, Brand Image, Promosi, Minat Beli ulang, Keputusan Pembelian, Distro ROWN DIVISION
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mr Aland Wibi Prakoso
Date Deposited: 15 Sep 2021 02:43
Last Modified: 15 Sep 2021 02:43
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9193

Actions (login required)

View Item
View Item