SUSANTO, Erlizia Evania and INDRIANI, Farida,(27 August 2021), ANALISIS PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Merek Uniqlo di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (46kB)
Download (46kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (10kB)
Download (10kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (132kB)
Download (132kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (301kB)
Download (301kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Persaingan bisnis pakaian internasional yang ada di Indonesia saat ini, mendorong pesatnya pemasaran merek-merek asing untuk mempertahankan retensi pelanggan. Salah satu merek pakaian internasional ternama adalah Uniqlo. Sebagai merek internasional, Uniqlo memiliki reputasi baik dalam memproduksi pakaian agar memperoleh keunggulan bersaing dan mempertahankan konsumen untuk terus melakukan pembelian terhadap produk Uniqlo.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Country of Origin dan Celebrity Endorser terhadap Brand Image dalam meningkatkan minat beli ulang pada produk Uniqlo di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yang dipilih dengan teknik nonprobability sampling dan purposive sampling melalui kuesioner. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima hipotesis yang diajukan, empat diantaranya diterima, yaitu Country of Origin dan Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Country of Origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, serta Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Sedangkan, Celebrity Endorser berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : | Country of Origin, Celebrity Endorser, Brand Image, repurchase intention, Country of Origin, Celebrity Endorser, Brand Image, Minat Beli Ulang. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | erlizia evania |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 02:32 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 02:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9200 |