ANALISIS PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Merek Uniqlo di Kota Semarang)

SUSANTO, Erlizia Evania and INDRIANI, Farida,(27 August 2021), ANALISIS PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Merek Uniqlo di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (46kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (132kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (301kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis pakaian internasional yang ada di Indonesia saat ini, mendorong pesatnya pemasaran merek-merek asing untuk mempertahankan retensi pelanggan. Salah satu merek pakaian internasional ternama adalah Uniqlo. Sebagai merek internasional, Uniqlo memiliki reputasi baik dalam memproduksi pakaian agar memperoleh keunggulan bersaing dan mempertahankan konsumen untuk terus melakukan pembelian terhadap produk Uniqlo. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Country of Origin dan Celebrity Endorser terhadap Brand Image dalam meningkatkan minat beli ulang pada produk Uniqlo di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden yang dipilih dengan teknik nonprobability sampling dan purposive sampling melalui kuesioner. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari lima hipotesis yang diajukan, empat diantaranya diterima, yaitu Country of Origin dan Celebrity Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image, Country of Origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, serta Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Sedangkan, Celebrity Endorser berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang.
Keywords : Country of Origin, Celebrity Endorser, Brand Image, repurchase intention, Country of Origin, Celebrity Endorser, Brand Image, Minat Beli Ulang.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: erlizia evania
Date Deposited: 16 Sep 2021 02:32
Last Modified: 16 Sep 2021 02:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9200

Actions (login required)

View Item
View Item