NUGROHO, Hamdan Adi and MUDIANTONO, Mudiantono and SUTOPO, Sutopo,(3 September 2009), ANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY DAN RELATIONSHIP TERHADAP CUSTOMER LOYALTY. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (13kB)
Download (13kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (14kB)
Download (14kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (400kB)
Download (400kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi
loyalitas mahasiswa. Kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan jasa dan
mutu produk jasa akan sangat mempengaruhi kelangsungan hidup suatu organisasi
jasa dalam jangka panjang.
Penelitian ini adalah penelitian observasional, data diambil menggunakan
prosedur purposive sampling dengan jumlah sampel 120 orang, dimana
respondennya adalah mahasiswa Magister Manajemen Universitas Diponegoro
Semarang. Alat analisa data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling
(SEM) pada program AMOS 16.0.
Dalam model penelitian empiris, terdapat 7 hipotesis, yaitu :
H.1 = Semakin tinggi reliability maka semakin tinggi kepuasan pelanggan
H.2 = Semakin tinggi responsiveness maka semakin tinggi kepuasan pelanggan
H.3 = Semakin tinggi assurance maka semakin tinggi kepuasan pelanggan
H.4 = Semakin tinggi empathy maka semakin tinggi kepuasan pelanggan
H.5 = Semakin tinggi tangibles maka semakin tinggi kepuasan pelanggan
H.6 = Semakin tinggi kepuasan pelanggan maka semakin tinggi loyalitas pelanggan
H.7 = Semakin tinggi relationship maka semakin tinggi loyalitas pelanggan
Hasil analisis SEM memenuhi kriteria Goodness of Fit Index, yaitu sebagai
berikut : nilai Chi-square= 257.338; Significance probability = 0,104; RMSEA =
0,032; CMIN/DF = 1.119; TLI = 0,979; CFI = 0,983; GFI = 0,856 dan AGFI =
0,813. Berdasarkan hasil analisis data terlihat bahwa dari tujuh hipotesis, semua
hipotesis dapat diterima, maka dapat disimpulkan bahwa model penelitian ini dapat
diterima.
Keywords : | Keyword : Reliability, Responsiveness, Assurance, Tangibles, Empathy, Customer Satisfaction, Relationship, and Customer Loyalty., Kata Kunci : Reliability, Responsiveness, Assurance, Tangibles, Empathy, Kepuasan Pelanggan, Relationship, dan Loyalitas Pelanggan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 02:40 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 02:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9218 |