ANALISIS PERAN EVENT MARKETING DALAM MEMPENGARUHI KETERIKATAN PELANGGAN BURJO RIZQI DENGAN EKUITAS MEREK DAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

WINARSO, Ahmad Rizqi and DIRGANTARA, I Made Bayu,(27 September 2021), ANALISIS PERAN EVENT MARKETING DALAM MEMPENGARUHI KETERIKATAN PELANGGAN BURJO RIZQI DENGAN EKUITAS MEREK DAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (49kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (450kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (425kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (405kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (437kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Fenomena pada Burjo Rizqi adalah dalam kondisi pandemi Covid-19, banyak warung, dan rumah makan yang menutup usahanya karena omset yang menurun, pelanggan yang menjadi lebih sepi yang disebabkan adanya ketakutan virus Covid 19 dan PSBB yang diterapkan di Indonesia khususnya di Semarang, Burjo Rizqi justru memiliki fenomena yang berkebalikan. Burjo Rizqi dalam periode Juni hingga September 2020 justru mengalami peningkatan omset penjualan sebanyak 30-40% per bulan, yang berbeda dengan kondisi yang dialami oleh resto, cafe lainnya. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan keterikatan pelanggan Burjo Rizqi. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Burjo Rizqi. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 137 orang konsumen. Analisis data menggunakan structural equation modeling. Berdasarkan hasil penelitian, event marketing tidak berpengaruh terhadap ekuitas merek, event marketing berpengaruh positif terhadap word of mouth, event marketing berpengaruh positif terhadap keterikatan pelanggan, ekuitas merek berpengaruh positif terhadap keterikatan pelanggan, word of mouth berpengaruh positif terhadap keterikatan pelanggan. Kata kunci: event marketing, ekuitas merek, word of mouth, keterikatan pelanggan
Keywords : event marketing, brand equity, word of mouth, customer engagement, event marketing, ekuitas merek, word of mouth, keterikatan pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Ahmad Rizqi Winarso
Date Deposited: 29 Oct 2021 03:24
Last Modified: 29 Oct 2021 03:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9471

Actions (login required)

View Item
View Item