MARKETING COMMUNICATION PLAN TO UMKM EXPORTERS IN INDONESIA: A CASE OF PRIORITAS LOGISTICS

PUTRI, Kevinia Krisnia and MAHFUDZ, Mahfudz,(28 September 2021), MARKETING COMMUNICATION PLAN TO UMKM EXPORTERS IN INDONESIA: A CASE OF PRIORITAS LOGISTICS. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (128kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (64kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (62kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (84kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (103kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dalam lingkungan bisnis, perusahaan berlomba-lomba untuk memaksimalkan keunggulan teknologi saat ini untuk mencapai target pelanggannya. Namun, hal ini menjadi tantangan bagi perusahaan logistik untuk menggunakan keberadaan internet untuk menjangkau audiens yang diinginkan mengingat industri logistik dianggap sebagai industri yang monoton atau membosankan. Untuk menghadapi tantangan tersebut, penulis membuat studi tentang optimasi kehadiran digital Prioritas Logistics untuk meningkatkan traffic dari Indonesia dengan menganalisis lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan rencana komunikasi yang efektif dengan mengidentifikasi dan menganalisis kebutuhan pelanggan sasaran, Usaha Kecil Menengah atau dikenal sebagai UMKM di Indonesia. Studi ini juga menganalisis keadaan perusahaan saat ini untuk menentukan kelebihan dan kekurangan yang mungkin dimiliki perusahaan untuk meningkatkan pelanggan B2B. Dalam melakukan penelitian, penulis mengumpulkan informasi yang dibutuhkan dengan melakukan wawancara semi terstruktur dengan pemilik UMKM yang terlibat langsung dalam pemilihan perusahaan logistik. Hasil wawancara kemudian akan digunakan untuk membuat rencana yang efektif untuk melakukan pendekatan kepada eksportir UMKM di Indonesia dan rekomendasi tentang bagaimana menjalankan strategi tersebut.
Keywords : marketing, UMKM, digital presence, logistics company, B2B customers., pemasaran, UMKM, kehadiran digital, perusahaan logistik, pelanggan B2B
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Kevinia Krisnia Putri
Date Deposited: 09 Dec 2021 07:19
Last Modified: 09 Dec 2021 07:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9710

Actions (login required)

View Item
View Item