NAGARI, Bella Parawangsa and SOESANTO, Harry,(28 October 2021), PENGARUH DUKUNGAN SELEBRITI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG DI TOKOPEDIA DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (47kB)
Download (47kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (347kB)
Download (347kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (253kB)
Download (253kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Industri e-commerce di Indonesia semakin dinamis dari waktu ke waktu. Baik itu dari segi suguhan produk, investor yang banyak memprediksi besaran potensi ekonomi digital sektor ini, hingga penggunaan platform mobile maupun desktop yang masih saling silang di hadapan penggunannya. Namun, hal ini berbanding terbalik dengan nilai transaksi Tokopedia yang telah mengalami penurunan.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh dukungan selebriti, kemarikan promosi dan citra merek sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia. Jumlah sampel yang digunakan adalah 112 responden dengan kriteria responden bernah bertransaksi di Tokopedia. Pengumpulan data diambil melalui persebaran link Google Form. Penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Model (SEM) dengan AMOS sebagai alat pengolahan data.
Hasil analisis yang dilakukan pada penelitian ini, terdapat 4 variable yaitu dukungan selebriti, promosi, citra merek yang berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian ulang. Dapat disimpulkan bahwa faktor yang paling berpengaruh terhadap pembentukan keputusan pembelian dan citra merek terbesar adalah promosi. Oleh karena itu, untuk meningkatkan citra merek, Tokopedia harus meningkatkan dukungan selebriti dan promosi sehingga pelanggan akan melakukan keputusan pembelian ulang.
Keywords : | Celebrity Endorsement, Promotion, Brand Image, Repurchase Decision, Dukungan Selebriti, Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Bella Parawangsa Nagari |
Date Deposited: | 09 Dec 2021 08:39 |
Last Modified: | 09 Dec 2021 08:45 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9711 |