WIJANTO, Felicia Antonia and WIDIYANTO, Ibnu,(November 2015), PENGARUH KECEPATAN LAYANAN, KESIAPAN INFORMASI BARANG DAN KUALITAS RELASIONAL TERHADAP KEPUASAN DAN MINAT LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA ONLINE SHOP LARIS MANIES). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (117kB)
Download (117kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (97kB)
Download (97kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (201kB)
Download (201kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (105kB)
Download (105kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (219kB)
Download (219kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Fenomena yang akan dianalisis dalam penelitian ini adalah faktor apa
sajakah yang mempengaruhi konsumen online shop Laris Manies sehingga mau
untuk tetap melakukan pembelian dan loyal kepada online shop Laris Manies di
tengah persaingan dari perusahaan-perusahaan yang lebih besar baik online
maupun offline yang menjual produk sejenis dimana jumlah pembelian berulang
pada online shop Laris Manies mengalami peningkatan sebesar 6,8% per bulan.
Faktor-faktor yang diduga mempengaruhi minat loyalitas konsumen ini diduga
disebabkan oleh kecepatan layanan, kesiapan informasi barang dan kualitas
relasional. Faktor-faktor tersebut dipadukan dengan kepuasan konsumen akan
menyebabkan konsumen semakin menjadi loyal dengan melakukan pembelian
berulang. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kecepatan layanan,
kesiapan informasi barang dan kualitas relasional terhadap kepuasan dan minat
loyalitas pelanggan online shop “Laris Manies”.
Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 398
konsumen Laris Manies Shop. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini
adalah metode sensus. Metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan
kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah path analysis dengan
sobel test.
Berdasarkan penelitian, kecepatan layanan, kesiapan informasi barang
dan kualitas relasional berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan,
kecepatan layanan, kualitas relasional dan kepuasan berpengaruh positif terhadap
minat loyalitas pelanggan sedangkan kesiapan informasi barang tidak berpengaruh
terhadap minat loyalitas pelanggan. Berdasarkan sobel test, kepuasan pelanggan
mampu memediasi pengaruh kecepatan layanan, kesiapan informasi barang dan
kualitas relasional terhadap minat loyalitas pelanggan. Berdasarkan path analysis
tersebut dapat diketahui bahwa jalur yang paling berpengaruh secara total
terhadap minat loyalitas pelanggan adalah jalur kualitas relasional terhadap minat
loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan
Keywords : | speed of service, readiness of information goods, relational quality, customer satisfaction, customer loyalty interest, kecepatan layanan, kesiapan informasi barang, kualitas relasional, kepuasan pelanggan, minat loyalitas pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 02:20 |
Last Modified: | 21 Dec 2021 06:52 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9764 |