PANGGABEAN, Yunita Corynaliza and MIYASTO, Miyasto,(May 2015), STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING INUL VIZTA KARAOKE KELUARGA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (716kB)
Download (716kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (562kB)
Download (562kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (562kB)
Download (562kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (570kB)
Download (570kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (798kB)
Download (798kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Persaingan industri entertainment, terutama karaoke yang begitu ketat,
perkembangan teknologi dan perubahan selera pelanggan dapat mengakibatkan
pelanggan berpindah dari satu karaoke ke karaoke lain. Karaoke, terutama
karaoke keluarga harus mempunyai kemampuan dalam mengembangkan inovasi
supaya dapat beradaptasi dengan lingkungan yang dinamis. Oleh sebab itu,
sumber daya perusahaan harus dikelola secara sistematis sehingga dapat
menghasilkan superior value yang benar-benar dapat dihargai oleh para
pelanggan. Strategi keunggulan bersaing Inul Vizta Karaoke Keluarga perlu
diperhatikan ditengah persaingan yang ketat agar dapat bersaing sehingga perlu
dilakukan penelitian tentang strategi keunggulan bersaing. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis pengaruh kesiapan perusahaan dalam mengadopsi perubahan
lingkungan eksternal, strategi diferensiasi produk dan kualitas layanan terhadap
keunggulan bersaing.
Data mengenai kesiapan perusahaan dalam mengadopsi perubahan
lingkungan eksternal, strategi diferensiasi produk dan kualitas layanan terhadap
keunggulan bersaing diperoleh melalui wawancara kepada 152 manajer outlet inul
vizta. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan Structural
Equation Modeling (SEM).
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kesiapan perusahaan
dalam mengadopsi perubahan lingkungan eksternal dan strategi differensiasi
produk berpengaruh positif terhadap kualitas layanan dan keunggulan bersaing.
Perusahaan mempunyai kesiapan dalam mengadopsi perubahan lingkungan
eksternal berupa tindakan pesaing yang kompetitif, kemajuan teknologi, dan
permintaan pelanggan secara maksimal akan mampu menciptakan keunggulan
bersaing dan dapat menjadi acuan penerapan keunggulan bersaing di Inul Vizta
dan lainnya.
Keywords : | The Company's Readiness, The Change of External Environment, The Strategy of Differentiation, The Service of Quality, The Competitive Advantage, Kesiapan Perusahaan, Perubahan Lingkungan Eksternal, Strategi Differensiasi, Kualitas Layanan, Keunggulan Bersaing |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 04:00 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 04:00 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9797 |