STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING INUL VIZTA KARAOKE KELUARGA

PANGGABEAN, Yunita Corynaliza and MIYASTO, Miyasto,(May 2015), STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING INUL VIZTA KARAOKE KELUARGA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (716kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (562kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (562kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (570kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (798kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan industri entertainment, terutama karaoke yang begitu ketat, perkembangan teknologi dan perubahan selera pelanggan dapat mengakibatkan pelanggan berpindah dari satu karaoke ke karaoke lain. Karaoke, terutama karaoke keluarga harus mempunyai kemampuan dalam mengembangkan inovasi supaya dapat beradaptasi dengan lingkungan yang dinamis. Oleh sebab itu, sumber daya perusahaan harus dikelola secara sistematis sehingga dapat menghasilkan superior value yang benar-benar dapat dihargai oleh para pelanggan. Strategi keunggulan bersaing Inul Vizta Karaoke Keluarga perlu diperhatikan ditengah persaingan yang ketat agar dapat bersaing sehingga perlu dilakukan penelitian tentang strategi keunggulan bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesiapan perusahaan dalam mengadopsi perubahan lingkungan eksternal, strategi diferensiasi produk dan kualitas layanan terhadap keunggulan bersaing. Data mengenai kesiapan perusahaan dalam mengadopsi perubahan lingkungan eksternal, strategi diferensiasi produk dan kualitas layanan terhadap keunggulan bersaing diperoleh melalui wawancara kepada 152 manajer outlet inul vizta. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kesiapan perusahaan dalam mengadopsi perubahan lingkungan eksternal dan strategi differensiasi produk berpengaruh positif terhadap kualitas layanan dan keunggulan bersaing. Perusahaan mempunyai kesiapan dalam mengadopsi perubahan lingkungan eksternal berupa tindakan pesaing yang kompetitif, kemajuan teknologi, dan permintaan pelanggan secara maksimal akan mampu menciptakan keunggulan bersaing dan dapat menjadi acuan penerapan keunggulan bersaing di Inul Vizta dan lainnya.
Keywords : The Company's Readiness, The Change of External Environment, The Strategy of Differentiation, The Service of Quality, The Competitive Advantage, Kesiapan Perusahaan, Perubahan Lingkungan Eksternal, Strategi Differensiasi, Kualitas Layanan, Keunggulan Bersaing
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 27 Dec 2021 04:00
Last Modified: 27 Dec 2021 04:00
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9797

Actions (login required)

View Item
View Item