ARSYAN, Mochammad Fahmi and MAHFUDZ, Mahfudz,(10 December 2021), PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PELANGGAN SHOPEEPAY SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (22kB)
Download (22kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (8kB)
Download (8kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (73kB)
Download (73kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (52kB)
Download (52kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (146kB)
Download (146kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan zaman yang sangat pesat saat ini membuat pemikiran
manusia semakin maju pula. Salah satu contoh kemajuan teknologi adalah dibidang
keuangan. Perkembangan teknologi dibidang keuangan di perkenalkan istilah
“Financial Technology” yang selanjutnya disingkat menjadi “Fintech”. Fintech
merupakan suatu teknologi yang bergerak dibidang keuangan, mulai dari MBanking, Jual beli saham, Pinjaman Online, dan yang saat ini sangat gencar
digunakan kaum milenial yaitu E-Wallet.
Tujuan peneliti melakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis
beberapa masalah seperti Menganalisis dan menguji pengaruh promosi terhadap
kepuasan pelanggan ShopeePay Indonesia. Menganalisis dan menguji pengaruh
kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan ShopeePay Indonesia.
Menganalisis dan menguji pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan
ShopeePay Indonesia. Menganalisis dan menguji pengaruh kepuasan pelanggan
untuk ShopeePay Indonesia. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah
seluruh konsumen yang pernah menggunakan e-wallet Shopeepay di Kota
Semarang. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data
Primer dan Data Sekunder.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri atas variabel bebas
(independen), variabel antara (intervening) dan variabel terikat (dependen).
Variabel bebas dalam penelitian ini adalah promosi (X1), kualitas pelayanan (X2),
kepercayaan (X3). Variabel Variabel antara dalam penelitian ini adalah kepuasan
pelanggan (Y1). Sedangkan variabel terikat adalah variabel yang dipengaruhi atau
yang menjadi akibat dari variabel bebas. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah
loyalitas merek (Y2).
Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa pengujian langsung antara variabel
promosi terhadap kepuasan pelanggan menunjukan bahwa terdapat pengaruh
signifikan dan positif. Dan juga pengujian langsung antara variabel kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan menunjukan bahwa terdapat pengaruh
signifikan dan positif. pengujian langsung antara variabel kepercayaan terhadap
kepuasan pelanggan menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif.
Dan juga Hasil pengujian langsung antara variabel kepuasan pelanggan terhadap
loyalitas merk menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif.
Keywords : | Technology, E-Wallet, Shopeepay, Tekonologi, E-Wallet, Shopeepay |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | fahmi arsyan |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 07:27 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 07:27 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9838 |