PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PELANGGAN SHOPEEPAY SEMARANG)

ARSYAN, Mochammad Fahmi and MAHFUDZ, Mahfudz,(10 December 2021), PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA PELANGGAN SHOPEEPAY SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (22kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (8kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (73kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (52kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (146kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan zaman yang sangat pesat saat ini membuat pemikiran manusia semakin maju pula. Salah satu contoh kemajuan teknologi adalah dibidang keuangan. Perkembangan teknologi dibidang keuangan di perkenalkan istilah “Financial Technology” yang selanjutnya disingkat menjadi “Fintech”. Fintech merupakan suatu teknologi yang bergerak dibidang keuangan, mulai dari MBanking, Jual beli saham, Pinjaman Online, dan yang saat ini sangat gencar digunakan kaum milenial yaitu E-Wallet. Tujuan peneliti melakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis beberapa masalah seperti Menganalisis dan menguji pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan ShopeePay Indonesia. Menganalisis dan menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan ShopeePay Indonesia. Menganalisis dan menguji pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan ShopeePay Indonesia. Menganalisis dan menguji pengaruh kepuasan pelanggan untuk ShopeePay Indonesia. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh konsumen yang pernah menggunakan e-wallet Shopeepay di Kota Semarang. Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Data Primer dan Data Sekunder. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri atas variabel bebas (independen), variabel antara (intervening) dan variabel terikat (dependen). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah promosi (X1), kualitas pelayanan (X2), kepercayaan (X3). Variabel Variabel antara dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan (Y1). Sedangkan variabel terikat adalah variabel yang dipengaruhi atau yang menjadi akibat dari variabel bebas. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah loyalitas merek (Y2). Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa pengujian langsung antara variabel promosi terhadap kepuasan pelanggan menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif. Dan juga pengujian langsung antara variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif. pengujian langsung antara variabel kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif. Dan juga Hasil pengujian langsung antara variabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merk menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif.
Keywords : Technology, E-Wallet, Shopeepay, Tekonologi, E-Wallet, Shopeepay
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: fahmi arsyan
Date Deposited: 27 Dec 2021 07:27
Last Modified: 27 Dec 2021 07:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9838

Actions (login required)

View Item
View Item