PENGARUH E-WOM, KUALITAS KONTEN TERHADAP SUBSCRIPTION DECISION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Layanan Streaming Genflix pada Mahasiswa Universitas Diponegoro)

ARWANI, Achmad Sholeh and MAHFUDZ, Mahfudz,(31 December 2021), PENGARUH E-WOM, KUALITAS KONTEN TERHADAP SUBSCRIPTION DECISION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Layanan Streaming Genflix pada Mahasiswa Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (97kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (64kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (63kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (73kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (226kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Subscription Decision merupakan penentuan satu atau lebih alternatif merek atau produk mana yang akan di subscribed oleh pembeli. Subscription Decision memiliki dampak tak langsung pada bisnis, yaitu menjadi indikator yang menaikkan atau menurunkan peforma penjualan. Subscription Decision dipengaruhi oleh beberapa variabel yaitu e-WOM, kualitas konten dan brand image. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi dari variabel terkait subscription decision yaitu e-WOM, kualitas konten dan variabel intervening brand image pada layanan SVOD asal Indonesia yaitu Genflix. Jumlah Responden yang digunakan pada penelitian ini ialah 102 mahasiswa Universitas Diponegoro menggunakan metode judgement sampling yang merupakan perwakilan atau sampel dari segmen muda pada penelitian ini. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif SEM dengan menggunakan AMOSv24. Alasan pemilihan metode tersebut adalah agar penelitian ini dapat dilakukan secara mendalam untuk menganalisis permasalahan terkait subscription decision pada layanan Genflix. Hasil penelitian menunjukkan beberapa variabel memiliki signifikansi, terutama pada brand image yang memiliki nilai signifikansi tertinggi terhadap subscription decision, diikuti oleh kualitas konten yang berpengaruh positif signifikan terhadap brand image. Sedangkan variabel e-WOM terhadap subscription decision, kualitas konten terhadap subscription decision, dan e-WOM terhadap brand image tidak memiliki pengaruh signifikan pada layanan SVOD Genflix.
Keywords : Subscription Decision, Electronic Word of Mouth, Content Quality, Brand Image, SEM, Subscription Decision, Electronic Word of Mouth, Kualitas Konten, Brand Image, SEM
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Achmad Arwani Sholeh
Date Deposited: 31 Dec 2021 09:31
Last Modified: 31 Dec 2021 09:31
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9914

Actions (login required)

View Item
View Item