ARWANI, Achmad Sholeh and MAHFUDZ, Mahfudz,(31 December 2021), PENGARUH E-WOM, KUALITAS KONTEN TERHADAP SUBSCRIPTION DECISION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Layanan Streaming Genflix pada Mahasiswa Universitas Diponegoro). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (97kB)
Download (97kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (64kB)
Download (64kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (63kB)
Download (63kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (73kB)
Download (73kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (226kB)
Download (226kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Subscription Decision merupakan penentuan satu atau lebih alternatif merek
atau produk mana yang akan di subscribed oleh pembeli. Subscription Decision
memiliki dampak tak langsung pada bisnis, yaitu menjadi indikator yang
menaikkan atau menurunkan peforma penjualan. Subscription Decision
dipengaruhi oleh beberapa variabel yaitu e-WOM, kualitas konten dan brand image.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi dari variabel terkait
subscription decision yaitu e-WOM, kualitas konten dan variabel intervening brand
image pada layanan SVOD asal Indonesia yaitu Genflix.
Jumlah Responden yang digunakan pada penelitian ini ialah 102 mahasiswa
Universitas Diponegoro menggunakan metode judgement sampling yang
merupakan perwakilan atau sampel dari segmen muda pada penelitian ini. Metode
yang digunakan adalah metode kuantitatif SEM dengan menggunakan AMOSv24.
Alasan pemilihan metode tersebut adalah agar penelitian ini dapat dilakukan secara
mendalam untuk menganalisis permasalahan terkait subscription decision pada
layanan Genflix.
Hasil penelitian menunjukkan beberapa variabel memiliki signifikansi,
terutama pada brand image yang memiliki nilai signifikansi tertinggi terhadap
subscription decision, diikuti oleh kualitas konten yang berpengaruh positif
signifikan terhadap brand image. Sedangkan variabel e-WOM terhadap
subscription decision, kualitas konten terhadap subscription decision, dan e-WOM
terhadap brand image tidak memiliki pengaruh signifikan pada layanan SVOD
Genflix.
Keywords : | Subscription Decision, Electronic Word of Mouth, Content Quality, Brand Image, SEM, Subscription Decision, Electronic Word of Mouth, Kualitas Konten, Brand Image, SEM |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Achmad Arwani Sholeh |
Date Deposited: | 31 Dec 2021 09:31 |
Last Modified: | 31 Dec 2021 09:31 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9914 |