PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PERTUMBUHAN PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

VENTIERIDANI, Vika Puspita and JANUARTI, Indira,(23 November 2019), PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PERTUMBUHAN PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (203kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (168kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (170kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (995kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (319kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Corporate social responsibility merupakan elemen yang sangat dipertimbangkan oleh para investor sebelum melakukan kegiatan investasi. Corporate social responsibility juga dapat digunakan untuk membuat harga saham perusahaan tinggi. Tujuan dari penelitian ini untuk memberikan informasi mengenai pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan yang dimediasi oleh pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2017 dengan sampel penelitian 222 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda dan path analysis dengan bantuan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menemukan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan penjualan, pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh pada nilai perusahaan. Selain itu, hasil penelitian juga menemukan bahwa pertumbuhan penjualan tidak dapat memediasi hubungan antara corporate social responsibility dan nilai perusahaan.
Keywords : Corporate social responsibility, sales growth, firm value, firm size., Corporate social responsibility, Pertumbuhan penjualan, Nilai perusahaan, Ukuran perusahaan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Akuntansi
Depositing User: Yuwono Yuwono
Date Deposited: 04 Jan 2022 08:33
Last Modified: 04 Jan 2022 08:33
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9958

Actions (login required)

View Item
View Item