FIRMANSYAH, Ramadhanty Firdha and MAS'UD, Fuad,(28 December 2021), ANALISIS PENGARUH KESADARAN HALAL, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN KESAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOSMETIK BERLABEL HALAL MUI DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (39kB)
Download (39kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (44kB)
Download (44kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (44kB)
Download (44kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (87kB)
Download (87kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (138kB)
Download (138kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Indonesia menjadi negara yang menempati peringkat kedua sebagai
konsumen kosmetik halal terbesar secara global. Dengan potensi yang besar sebagai
pasar kosmetik halal, hal ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan industri
kosmetik halal dalam negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
kesadaran halal, citra merek, kualitas produk, dan kesan harga terhadap keputusan
pembelian konsumen kosmetik berlabel halal MUI di Kota Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah perempuan Muslim di Kota Semarang
yang pernah membeli sekaligus menggunakan produk kosmetik jenis dekoratif
berlabel halal MUI. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik
pemilihan purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan kuesioner dan menggunakan analisis regresi linier berganda yang
dilakukan dengan pengujian data menggunakan program SPSS Statistics 25.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kesadaran halal, citra merek, dan
kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap
keputusan pembelian konsumen kosmetik berlabel halal MUI di Kota Semarang
tetapi kesan harga tidak berpengaruh secara parsial. Namun, kesadaran halal, citra
merek, kualitas produk, dan kesan harga berpengaruh positif dan signifikan secara
simultan terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetik berlabel halal MUI di
Kota Semarang
Keywords : | Halal awareness, Brand Image, Product Quality, Perceived Price, Purchase Decision, Halal Cosmetics, Kesadaran halal, Citra Merek, Kualitas Produk, Kesan Harga, Keputusan Pembelian, Kosmetik Halal |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Ekonomi Islam |
Depositing User: | Ramadhanty Firdha Firmansyah |
Date Deposited: | 14 Jan 2022 06:13 |
Last Modified: | 14 Jan 2022 06:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10078 |