STUDI TENTANG CITRA PERUSAHAAN MELALUI KREDIBILITAS PERUSAHAAN, Ardhika Yuma and FERDINAND, Augusty Tae and RAHARDJO, Susilo Toto,(23 August 2010), STUDI TENTANG CITRA PERUSAHAAN MELALUI KREDIBILITAS PERUSAHAAN PADA PT BANK BNI (PERSERO) TBK DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (852kB)
Download (852kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (841kB)
Download (841kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (841kB)
Download (841kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (841kB)
Download (841kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (837kB)
Download (837kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (939kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (939kB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan dunia perbankan saat ini mengalami pertumbuhan yang
sangat pesat. Hal ini ditandai dengan banyaknya bank-bank yang ada di indonesia
sehingga menyebabkan persaingan yang ketat. Untuk dapat tetap eksis dan
bertahan di dunia perbankan, suatu bank dituntut untuk tetap menjaga
kepercayaan dari nasabah. Kepercayaan nasabah sangat dipengaruhi oleh citra
perusahaan perbankan itu sendiri. PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk
adalah salah satu bank umum yang ikut meramaikan persaingan industri
perbankan di Indonesia. PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk dituntut agar
dapat mempertahankan citra baiknya di mata nasabah, hal ini dilakukan karena
citra yang baik diperlukan oleh suatu perusahaan untuk meningkatkan
kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan yang bersangkutan
Penelitian ini meneliti proses dari kredibilitas suatu perusahaan dalam
upaya untuk meningkatkan citra perusahaan. Permasalahan riset bersumber pada
data riset infobank tahun 2008 yang menjelaskan bahwa peringkat citra PT Bank
BNI (persero) Tbk dari tahun 2006 sampai dengan tahun 2008 terkesan
fluktuatif.hal ini merupakan masalah bagi perusahaan.
Dari permasalahan di atas yang mendasari dilakukan penelitian ini, yaitu
untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan citra perusahaan dan factor
paling berpengaruh terhadap citra perusahaan. Dalam penelitian ini dikembangkan
suatu model teoritis dengan mengajukan empat hipotesis yang akan diuji dengan
menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software
AMOS 16. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah nababah PT
Bank BNI (persero) Tbk di kota Semarang yang berjumlah 100 responden. Hasil
dari pengolahan data SEM untuk model penuh dengan indeks modifikasi sebagian
besar telah memenuhi kriteria goodness of fit sebagai berikut, yaitu chi square =
92,809 probability = 0,239; GFI = 0,902; AGFI = 0,860; TLI = 0,982; CFI =
0,986; CMIN/DF = 1,105; RMSEA = 0,033. Dengan demikian dapat dikatakan
bahwa model ini layak untuk digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan proses
untuk meningkatkan citra perusahaan melalui kredibilitas perusahaan yaitu
melalui kualitas layanan, kualitas produk, dan keamanan.
Keywords : | Keywords : Quality of service, product quality, security, credibility of the company, and company image, Kata kunci : Kualitas layanan, kualitas produk, keamanan, kredibilitas perusahaan, dan citra perusahaan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 30 Mar 2022 01:14 |
Last Modified: | 30 Mar 2022 01:14 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10448 |