SETIAWAN, Marcellina Silvani and FERDINAND, Augusty Tae,(25 June 2015), STUDI TENTANG MINAT BELI PADA PRODUK PEMANAS AIR SOLAHART (Water Heater) PADA WILAYAH SEMARANG, JAWA TENGAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (347kB)
Download (347kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (327kB)
Download (327kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (327kB)
Download (327kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (335kB)
Download (335kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (669kB)
Download (669kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (3GB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (3GB) | Request a copy
Abstract
Produk SOLAHART memberikan keunggulan produk yang hemat energi dan ramah
lingkungan, hanya menggunakan energi matahari dari alam. Namun dalam pemenuhan
kebutuhan konsumen, tingkat penjualannya belum menunjukkan hasil yang signifikan dan
relatif rendah. Penelitian ini akan membahas tentang meningkatkan minat beli melalui
keunggulan bersaing sebagai variabel intervening dengan dukungan desain produk, kualitas
produk dan inovasi teknologi.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode
purposive sampling. Responden yang digunakan sebanyak 115 responden. Teknik analisis
data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) yang digunakan melalui
program AMOS 21.0. hasil pengujian menggunakan SEM menujukan kiteria dari goodness
of fit full model adalah chi-squares 80.503, cmin/df 1.388, degree of freedom 58, probability
0.27, GFI 0.907, AGFI 0.853, CFI 0.956, TLI 0.941, RMSEA 0.058.
Hasil uji terhadap kelima hipotesis membuktikan adanya dua hipotesis yang ditolak.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa ada dua faktor yang
mempengaruhi secara signifikan keunggulan bersaing yaitu desain produk dan inovasi
tehnologi. Faktor design produk ternyata memiliki pengaruh paling kuat terhadap keunggulan
bersaing dibanding dengan inovasi teknologi sedangkan kualitas produk tidak terbukti
mempengaruhi keunggulan bersaing.
Keywords : | Product Design, Product Quality, Technology Innovation, Competitive Advantage, buying interest., Desain Produk, Kualitas Produk, inovasi tehnologi, keunggulan Bersaing, Minat Beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 07:48 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 01:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10527 |