STUDI TENTANG MINAT BELI PADA PRODUK PEMANAS AIR SOLAHART (Water Heater) PADA WILAYAH SEMARANG, JAWA TENGAH

SETIAWAN, Marcellina Silvani and FERDINAND, Augusty Tae,(25 June 2015), STUDI TENTANG MINAT BELI PADA PRODUK PEMANAS AIR SOLAHART (Water Heater) PADA WILAYAH SEMARANG, JAWA TENGAH. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (347kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (327kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (327kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (335kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (669kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3GB) | Request a copy

Abstract

Produk SOLAHART memberikan keunggulan produk yang hemat energi dan ramah lingkungan, hanya menggunakan energi matahari dari alam. Namun dalam pemenuhan kebutuhan konsumen, tingkat penjualannya belum menunjukkan hasil yang signifikan dan relatif rendah. Penelitian ini akan membahas tentang meningkatkan minat beli melalui keunggulan bersaing sebagai variabel intervening dengan dukungan desain produk, kualitas produk dan inovasi teknologi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode purposive sampling. Responden yang digunakan sebanyak 115 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) yang digunakan melalui program AMOS 21.0. hasil pengujian menggunakan SEM menujukan kiteria dari goodness of fit full model adalah chi-squares 80.503, cmin/df 1.388, degree of freedom 58, probability 0.27, GFI 0.907, AGFI 0.853, CFI 0.956, TLI 0.941, RMSEA 0.058. Hasil uji terhadap kelima hipotesis membuktikan adanya dua hipotesis yang ditolak. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa ada dua faktor yang mempengaruhi secara signifikan keunggulan bersaing yaitu desain produk dan inovasi tehnologi. Faktor design produk ternyata memiliki pengaruh paling kuat terhadap keunggulan bersaing dibanding dengan inovasi teknologi sedangkan kualitas produk tidak terbukti mempengaruhi keunggulan bersaing.
Keywords : Product Design, Product Quality, Technology Innovation, Competitive Advantage, buying interest., Desain Produk, Kualitas Produk, inovasi tehnologi, keunggulan Bersaing, Minat Beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 07 Apr 2022 07:48
Last Modified: 08 Apr 2022 01:13
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10527

Actions (login required)

View Item
View Item