ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS LAYANAN RELEVANSINYA TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (STUDI PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero),Tbk KANWIL V Jawa Tengah dan DIY)

PRASETYO, Teguh and SURYANTO, Suryanto,(24 November 2006), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS LAYANAN RELEVANSINYA TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (STUDI PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero),Tbk KANWIL V Jawa Tengah dan DIY). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (280kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (281kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (272kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (291kB)
[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (206kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan ditekankan untuk selalu memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan mengingat semakin ketatnya persaingan dalam industri perbankan. Faktor yang dirasakan dapat lebih meningkatkan kualitas layanan diantaranya yaitu interaksi antar departemen, sistem informasi pemasaran dan pengamatan lingkungan. Dengan meningkatnya kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan diharapkan kinerja perusahaan dapat lebih meningkat. Penelitian ini ingin menguji apakah interaksi antar departemen, sistem informasi pemasaran dan pengamatan lingkungan berpengaruh terhadap kualitas layanan, serta bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap kinerja perusahaan. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM), dimana akan diuji 4 hipotesis yang telah disusun. Hasil komputasi untuk menguji model menunjukkan hasil yang dapat diterima dengan menggunakan goodness of fit yaitu : χ² (Chi-Square) = 99,002 ; GFI (Goodness of Fit Index) = 0,929 ; RMSEA (Root Mean Square Error of Approximation) = 0,034 ; TLI (Tucker Lewis Index) = 0,977, and CR (Critical Ratio) ≥ 1,96. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan ada pengaruh yang positif antara interaksi antar departemen, sistem informasi pemasaran dan pengamatan lingkungan terhadap kualitas layanan dengan standard estimasi masing-masing sebesar 0,349; 0,368; 0,246. Demikian pula kualitas layanan secara nyata mempengaruhi kinerja perusahaan. Dengan standard estimasi sebesar 0,373. Sistem informasi pemasaran mempunyai pengaruh terbesar terhadap kualitas layanan
Keywords : UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 20 Apr 2022 06:40
Last Modified: 20 Apr 2022 06:40
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10602

Actions (login required)

View Item
View Item