PRASETYO, Teguh and SURYANTO, Suryanto,(24 November 2006), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS LAYANAN RELEVANSINYA TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (STUDI PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero),Tbk KANWIL V Jawa Tengah dan DIY). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (280kB)
Download (280kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (281kB)
Download (281kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (272kB)
Download (272kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (291kB)
Download (291kB)
Text (Cover)
- Published Version
Download (206kB)
Download (206kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (10MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (10MB) | Request a copy
Abstract
Perusahaan ditekankan untuk selalu memberikan pelayanan yang prima
kepada pelanggan mengingat semakin ketatnya persaingan dalam industri
perbankan. Faktor yang dirasakan dapat lebih meningkatkan kualitas layanan
diantaranya yaitu interaksi antar departemen, sistem informasi pemasaran dan
pengamatan lingkungan. Dengan meningkatnya kualitas layanan yang diberikan
kepada pelanggan diharapkan kinerja perusahaan dapat lebih meningkat.
Penelitian ini ingin menguji apakah interaksi antar departemen, sistem
informasi pemasaran dan pengamatan lingkungan berpengaruh terhadap kualitas
layanan, serta bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap kinerja perusahaan.
Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural
Equation Model (SEM), dimana akan diuji 4 hipotesis yang telah disusun. Hasil
komputasi untuk menguji model menunjukkan hasil yang dapat diterima dengan
menggunakan goodness of fit yaitu : χ² (Chi-Square) = 99,002 ; GFI (Goodness of
Fit Index) = 0,929 ; RMSEA (Root Mean Square Error of Approximation) = 0,034
; TLI (Tucker Lewis Index) = 0,977, and CR (Critical Ratio) ≥ 1,96.
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan ada pengaruh yang positif antara
interaksi antar departemen, sistem informasi pemasaran dan pengamatan
lingkungan terhadap kualitas layanan dengan standard estimasi masing-masing
sebesar 0,349; 0,368; 0,246. Demikian pula kualitas layanan secara nyata
mempengaruhi kinerja perusahaan. Dengan standard estimasi sebesar 0,373.
Sistem informasi pemasaran mempunyai pengaruh terbesar terhadap kualitas
layanan
Keywords : | UNSPECIFIED, UNSPECIFIED |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 06:40 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 06:40 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10602 |