LUTFI, Lutfi and FERDINAND, Augusty Tae,(February 2015), DISKUALITAS PELAYANAN PERIFERAL DALAM PELAYANAN PUBLIK (Studi Empirik di Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (59kB)
Download (59kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (93kB)
Download (93kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (90kB)
Download (90kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (98kB)
Download (98kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (138kB)
Download (138kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang perbedaan
hasil penelitian mengenai hubungan antara perilaku berorientasi kekuasaan dengan
kinerja penyedia layanan, kemudian menelusuri dan menganalisis proses perbaikan
pelayanan publik, serta menelusuri dan menganalisis tentang peranan dari
diskualitas pelayanan periferal pada institusi penyedia layanan publik.
Pengujian model penelitian empiris menggunakan Structural Equation
Modeling (SEM) dengan menggunakan beberapa software yaitu AMOS 18.0, SPSS
20.0, dan Microsoft Excel 2013. Unit analisis dalam penelitian ini bersifat dyadic,
yaitu pegawai pada institusi penyedia layanan publik di wilayah pemerintahan
Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon Provinsi Banten yang bertugas
memberikan pelayanan publik, dan masyarakat penduduk di wilayah tersebut yang
membutuhkan pelayanan. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 612,
sedangkan ukuran sampel yang digunakan sebanyak 148. Teknik sampling yang
dilakukan adalah dengan non-probality sampling, sedangkan jenis sampling yang
digunakan yaitu purposive sampling dengan jenis sampling purposif yang
digunakan yaitu judgement sampling. Berdasarkan hasil uji SEM, dari 10 hipotesis hanya 8 hipotesis yang
diterima. Termasuk yang diterima dalam penelitian ini adalah pengaruh perilaku
bermotiv kekuasaan terhadap diskualitas pelayanan periferal dengan koefisien
regresi sebesar 0,267 dengan tingkat signifikansi 5%, dan pengaruh diskualitas
pelayanan periferal terhadap kinerja penyedia layanan publik dengan koefisien
regresi sebesar -0,631 dengan tingkat signifikansi 5%. Kemudian hasil uji Sobel
diperoleh sebesar sebesar = – 1,664. Hasil ini menunjukkan bahwa diskualitas
pelayanan periferal mampu memediasi hubungan kausalitas dari perilaku bermotiv
kekuasaan terhadap kinerja penyedia layanan publik pada tingkat signifikansi 10%.
Keywords : | Power-Oriented-Behavior, Power-Motivated-Behavior, Peripherals Services Dis-Quality, Performance of Public Service Provider, Perilaku Berorientasi Kekuasaan, Perilaku Bermotiv Kekuasaan Diskualitas Pelayanan Periferal, Kinerja Penyedia Layanan Publik |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (PhD) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 03:48 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 03:48 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10637 |