Pengaruh Daya Tarik Rasional dan Emosional pada Iklan Youtube Terhadap Minat Beli dengan Kesadaran Merek sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Iklan Pantene ‘Bye #RambutCapek Hello #RambutKeCharged’)

HENINGDRAPRAJA, Anindita and RAHARDJO, Susilo Toto,(7 June 2022), Pengaruh Daya Tarik Rasional dan Emosional pada Iklan Youtube Terhadap Minat Beli dengan Kesadaran Merek sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Iklan Pantene ‘Bye #RambutCapek Hello #RambutKeCharged’). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (2MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji sebuah model konseptual mengenai daya tarik rasional dan emosional dalam mempengaruhi minat beli dengan menggunakan kesadaran merek sebagai perantara. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana menggunakan variabel dalam teori Elaboration Likelihood Model (ELM) untuk meningkatkan minat beli. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 167 warga berdomisili DKI Jakarta dengan rentang usia 20-34 tahun yang pernah melihat/menonton iklan Pantene ‘Bye #RambutCapek Hello #RambutKeCharged’ di kanal YouTube Pantene. Metode penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan AMOS sebagai alat pengolahan data. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa daya tarik rasional, daya tarik emosional, dan kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Oleh karena itu semua hipotesis dalam penelitian ini diterima. Penelitian ini juga membuktikan bahwa kesadaran merek mampu memediasi hubungan antara daya tarik rasional dan emosional terhadap minat beli.
Keywords : Rational Appeal, Emotional Appeal, Brand Awareness, Purchase Intention, Elaboration Likelihood Model, Daya Tarik Rasional, Daya Tarik Emosional, Kesadaran Merek, Minat Beli, Elaboration Likelihood Model
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Anindita Heningdrapraja
Date Deposited: 27 Jun 2022 03:12
Last Modified: 27 Jun 2022 03:12
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/10935

Actions (login required)

View Item
View Item