RESPON PASAR MODAL TERHADAP KANDUNGAN INFORMASI PENGUMUMAN INDONESIA MASUK RESESI TAHUN 2020 DAN BEBAS RESESI TAHUN 2021 DALAM PANDEMI COVID-19 (Studi pada perusahaan LQ-45)

HIKMAWATI, Titis Siti and MUHARAM, Harjum,(28 June 2022), RESPON PASAR MODAL TERHADAP KANDUNGAN INFORMASI PENGUMUMAN INDONESIA MASUK RESESI TAHUN 2020 DAN BEBAS RESESI TAHUN 2021 DALAM PANDEMI COVID-19 (Studi pada perusahaan LQ-45). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (222kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (219kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (217kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (233kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (365kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah adanya fenomena pergerakan nilai IHSG yang tidak konsisten dimana pada saat pengumuman terjadi resesi yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi negatif selama dua triwulan berturut-turut yaitu triwulan II sebesar 3,51% dan triwulan III. adalah 2,7% pada Tahun 2020, namun harga IHSG justru menunjukkan peningkatan, sedangkan saat diumumkan bahwa Indonesia bebas dari resesi, justru terjadi tren penurunan pada harga IHSG. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan abnormal return dan volume perdagangan aktivitas perusahaan LQ-45 sebelum dan sesudah pengumuman Indonesia masuk dan keluar dari resesi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh data keuangan perusahaan LQ-45 semester 2 tahun 2020 dan semester 2 tahun 2021 di Bursa Efek Indonesia. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan yang selalu tergabung dalam indeks LQ-45 selama periode pengamatan. Metode Pengumpulan Data adalah dengan dokumen. Metode Analisis Data yang Digunakan adalah Uji Beda Beda. Berdasarkan penelitian, terdapat perbedaan abnormal return perusahaan sebelum dan sesudah pengumuman Indonesia masuk dan bebas resesi. Terdapat perbedaan volume aktivitas perdagangan perusahaan sebelum dan sesudah pengumuman Indonesia memasuki resesi. Tidak ada perbedaan volume aktivitas perdagangan perusahaan sebelum dan sesudah pengumuman Indonesia bebas resesi. Kata kunci: abnormal return, aktivitas volume perdagangan, resesi.
Keywords : abnormal return, trading volume activity, recession., abnormal return, aktivitas volume perdagangan, resesi.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Titis Siti Hikmawati
Date Deposited: 14 Jul 2022 04:05
Last Modified: 14 Jul 2022 04:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11136

Actions (login required)

View Item
View Item