HAPSARI, Ria Mawar and INDRIANI, Farida and SUTOPO, Sutopo,(December 2017), ANALISIS KUALITAS DUKUNGAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELATIHAN TENAGA PENJUALAN TERHADAP KAPABILITAS TENAGA PENJUALAN PADA KINERJA TENAGA PENJUALAN Kasus Empiris pada Team Penjualan Kartu Kredit BNI Channel Direct Sales Wilayah Semarang dan Yogyakarta. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (292kB)
Download (292kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (276kB)
Download (276kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (344kB)
Download (344kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (362kB)
Download (362kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (352kB)
Download (352kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (17MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (17MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh
kualitas dukungan pemasaran, kualitas penjualan, kababilitas tenaga penjualan
terhadap kinerja tenaga penjualan, dengan rumusan masalah “bagaimana cara
meningkatkan kinerja tenaga penjualan” pada channel Direct Sales Kartu Kredit
di BNI Kantor Wilayah Semarang dan Yogyakarta.
Populasi dan sample yang dipilih dalam penelitian adalah tenaga
penjualan kartu kredit BNI channel Direct Sales Wilayah Semarang dan
Yogyakarta yang berjumlah 110 responden, dengan metode sensus. Pengumpulan
data menggunakan kuesioner dengan jawaban nilai 1 (sangat tidak setuju sekali)
sampai dengan 10 (sangat setuju sekali).
Analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM)
melalui program AMOS, dengan hasil yang menunjukkan bahwa model penelitian
dapat diterima, indeks goodness of fit sebagai berikut : Chi Square = 126,774;
Probability = 0,177; RMSEA = 0,033; GFI = 0,885; AGFI = 0,845; TLI = 0,984;
dan CFI = 0,987.
Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa kapabilitas tenaga
penjualan dapat mempengaruhi kinerja tenaga penjualan dengan melihat besarnya
kualitas dukungan pemasaran. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kapabilitas
tenaga penjualan dapat mempengaruhi kinerja tenaga penjualan dengan melihat
besarnya kualitas pelatihan penjualan.
Keywords : | Quality Marketing Support, Quality Sales Force Training, Salesperson Capability, Salesperson Performance, Kualitas Dukungan Pemasaran, Kualitas Pelatihan Tenaga Penjualan, Kapabilitas Tenaga Penjualan, Kinerja Tenaga Penjualan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 04:45 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 04:45 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11374 |