ANALISIS KUALITAS DUKUNGAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELATIHAN TENAGA PENJUALAN TERHADAP KAPABILITAS TENAGA PENJUALAN PADA KINERJA TENAGA PENJUALAN Kasus Empiris pada Team Penjualan Kartu Kredit BNI Channel Direct Sales Wilayah Semarang dan Yogyakarta

HAPSARI, Ria Mawar and INDRIANI, Farida and SUTOPO, Sutopo,(December 2017), ANALISIS KUALITAS DUKUNGAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELATIHAN TENAGA PENJUALAN TERHADAP KAPABILITAS TENAGA PENJUALAN PADA KINERJA TENAGA PENJUALAN Kasus Empiris pada Team Penjualan Kartu Kredit BNI Channel Direct Sales Wilayah Semarang dan Yogyakarta. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (292kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (276kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (344kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (362kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (352kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (17MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas dukungan pemasaran, kualitas penjualan, kababilitas tenaga penjualan terhadap kinerja tenaga penjualan, dengan rumusan masalah “bagaimana cara meningkatkan kinerja tenaga penjualan” pada channel Direct Sales Kartu Kredit di BNI Kantor Wilayah Semarang dan Yogyakarta. Populasi dan sample yang dipilih dalam penelitian adalah tenaga penjualan kartu kredit BNI channel Direct Sales Wilayah Semarang dan Yogyakarta yang berjumlah 110 responden, dengan metode sensus. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jawaban nilai 1 (sangat tidak setuju sekali) sampai dengan 10 (sangat setuju sekali). Analisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) melalui program AMOS, dengan hasil yang menunjukkan bahwa model penelitian dapat diterima, indeks goodness of fit sebagai berikut : Chi Square = 126,774; Probability = 0,177; RMSEA = 0,033; GFI = 0,885; AGFI = 0,845; TLI = 0,984; dan CFI = 0,987. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa kapabilitas tenaga penjualan dapat mempengaruhi kinerja tenaga penjualan dengan melihat besarnya kualitas dukungan pemasaran. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kapabilitas tenaga penjualan dapat mempengaruhi kinerja tenaga penjualan dengan melihat besarnya kualitas pelatihan penjualan.
Keywords : Quality Marketing Support, Quality Sales Force Training, Salesperson Capability, Salesperson Performance, Kualitas Dukungan Pemasaran, Kualitas Pelatihan Tenaga Penjualan, Kapabilitas Tenaga Penjualan, Kinerja Tenaga Penjualan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Mohamad Sulamul Hadi
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:45
Last Modified: 18 Aug 2022 04:45
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11374

Actions (login required)

View Item
View Item