RIVAI, Rivai and MUDIANTONO, Mudiantono and HIDAYATI, Retno,(May 2007), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR UNTUK MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Empiris Nasabah BCA Prioritas Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (156kB)
Download (156kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (198kB)
Download (198kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (150kB)
Download (150kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (238kB)
Download (238kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (252kB)
Download (252kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (10MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (10MB) | Request a copy
Abstract
Tingkat persaingan dalam memperebutkan pelanggan sekarang ini begitu
tinggi. Setiap bank akan menghadapi persaingan yang ketat dengan bank-bank
lain. Hal utama yang perlu mendapat perhatian dari bank adalah bagaimana upaya
perusahaan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.
Penelitian ini dirancang untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan
terhadap citra. Kemudian citra, kepuasan, keterbukaan komunikasi terhadap
loyalitas nasabah. Obyek penelitian yang dipilih adalah para nasabah prioritas
Bank BCA Semarang.
Teknik yang digunakan dalam pengambilan sample pada penelitian ini
adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 114
responden. Metode pengumpulan data diperoleh melalui pembagian kuesioner
kepada para responden. Hasil dari data survey selanjutnya diolah dengan SEM
yang dijalankan dengan bantuan program AMOS 5.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil implikasi teoritis bahwa
penelitian ini memberi justifikasi tambahan bagi beberapa anteseden yang
mempengaruhi loyalitas secara positif, yaitu citra, kepuasan, dan keterbukaan
komunikasi. Implikasi manajerial yang dapat diberikan adalah saran bagi para
manajer untuk memberi perhatian lebih pada faktor keterbukaan komunikasi,
karena hal ini merupakan faktor yang paling dominan yang mempengaruhi
loyalitas.
Keywords : | customer oriented, image, satisfaction, trust, loyalty, orientasi pelanggan, citra, kepuasan, kepercayaan, loyalitas |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Mohamad Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 04:05 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 04:05 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11429 |