PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Konsumen Shopee ID di Kota Semarang)

AQILARAHMA, Tansya Hardiani and KUSUMAWARDHANI, Amie,(16 September 2022), PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Konsumen Shopee ID di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (130kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (143kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (123kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (154kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (177kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Didukung teknologi yang canggih, konsumen dapat memperoleh berbagai macam jenis barang maupun jasa melalui e-commerce. Perkembangan pesat dalam sektor e-commerce mengharuskan para pemainnya untuk bersaing mendapatkan pelanggan. Salah satunya dengan memanfaatkan impulse buying yang merupakan kegiatan berbelanja secara spontan tanpa berfikir lebih dalam. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Hedonic Shopping Value dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah responden berusia minimal 17 tahun yang berdomisili di Semarang dan pernah melakukan pembelian produk fashion di Shopee dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Dari kuesioner yang disebarkan, mendapatkan sample sejumlah 160 responden. Data yang didapatkan diolah menggunakan analisis SEM Structural Equation Model (SEM) yang selanjutnya dianalisis menggunakan program AMOS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle yang dimiliki konsumen Shopee berpengaruh positif terhadap Positive Emotion dan Impulse Buying. Selanjutnya Positive Emotion berpengaruh positif terhadap Impulse Buying. Kata kunci: Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, Positive Emotion, Impulse Buying
Keywords : Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, Positive Emotion, Impulse Buying, Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, Positive Emotion, Impulse Buying
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Tansya Hardiani Aqilarahma
Date Deposited: 26 Sep 2022 03:32
Last Modified: 26 Sep 2022 03:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11572

Actions (login required)

View Item
View Item