NURAINI, Ika Diah and HIDAYATI, Retno,(12 September 2022), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN INTENSITAS PROMOSI TERHADAP PEMBUATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Mahasiswa FEB Universitas Diponegoro Semarang Konsumen E-Commerce Shopee). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (59kB)
Download (59kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (52kB)
Download (52kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (53kB)
Download (53kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (59kB)
Download (59kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (189kB)
Download (189kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Semakin berkembang pesatnya teknologi saat ini, mengakibatkan banyaknya bisnis online yang bermunculan. Perkembangan tersebut mengharuskan perusahaan untuk meyakinkan pelanggan dalam mengambil keputusan pembelian terhadap barang yang dijual. Terkait hal tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, kemudahan penggunaan, dan intensitas promosi terhadap pembuatan keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro konsumen e-commerce Shopee di Semarang.
Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro konsumen e-commerce Shopee di Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dari sampel yang berjumlah 120 responden, dengan teknik non-probability sampling dan purposive sampling. Data diolah dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan program SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian. Intensitas Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembuatan keputusan pembelian.
Keywords : | Price Perception, Ease of Use, Promotion Intensity, Purchase Decision Making., Persepsi Harga, Kemudahan Penggunaan, Intensitas promosi, Pembuatan Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ika Diah Nuraini |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 08:44 |
Last Modified: | 16 Nov 2022 02:08 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11602 |