HAPSORO, Suluh Wisnu and SUKRESNA, I Made,(5 September 2022), PENGARUH REKENING DORMANT DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI KEMBALI DENGAN MEDIASI KEPERCAYAAN NASABAH (Studi pada Nasabah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Cabang Pati). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (11kB)
Download (11kB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (5kB)
Download (5kB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (19kB)
Download (19kB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (226kB)
Download (226kB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Persaingan bisnis yang semakin ketat terutama di dunia perbankan saat ini membuat para perbankan terus engembangkan dan menciptakan produk-produk inovasi dalam teknologi agar memudahkan nasabah. Bank BNI adalah perusahaan perbankan milik pemerintah yang selalu berupaya meningkatkan kualitas layanan demi memenuhi kebutuhan nasabah terutama dalam penggunaan internet banking salah satunya pada kantor cabang Pati. Namun, cara tersebut ternyata belum berjalan efektif karena masih terdapat keluhan dari para nasabah mengenai kualitas layanan yang diberikan bank. Keluhan dari nasabah berdampak pada penurunan jumlah transaksi dan penggunaan rekening yang mengakibatkan rekening tersebut tidak aktif atau disebut rekening dormant. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BNI Cabang Pati dengan sampel sebanyak 157 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode proportional random sampling dan menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM).
Berdasarkan hasil analisis membuktikan bahwa rekening dormant berpengaruh signifikan negatif terhadap kepercayaan nasabah sehingga rekening dormant yang tinggi akan enurunkan kepercayaan nasabah. Digital marketing yang baik dari BNI KC Pati akan meningkatkan tingkat kepercayaan nasabah tersebut. Penelitian ini juga membuktikan bahwa digital marketing yang baik dari BNI KC Pati akan meningkatkan minat bertransaksi kembali. Penelitian juga membuktikan bahwa semakin tinggi kepercayaan nasabah BNI KC Pati semakin tinggi minat bertransaksi kembali.
Keywords : | Dormant Account, Digital Marketing, Customer Trust, Interest in saving again, Rekening Dormant, Digital Marketing, Kepercayaan nasabah, Minat bertransaksi kembali |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Suluh Wisnu Hapsoro |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 01:37 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 06:38 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11744 |