PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Konsumen Wingko Babat Pak Moel di Kota Semarang)

AZIZAH, Rachma Putri Nur and DWIYANTO, Bambang Munas,(10 November 2022), PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Konsumen Wingko Babat Pak Moel di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (33kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (59kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (59kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (84kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (132kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Banyak perusahaan yang berusaha memulihkan angka penjualan, terutama setelah masa pandemi. Apalagi di masa sekarang dimana dunia bisnis berlangsung secara kompetitif, semua perusahaan harus bisa berinovasi dalam meningkatkan penjualan produk dan memperluas pangsa pasar. Digital marketing menjadi salah satu strategi perusahaan untuk memperkenalkan dan memasarkan produk, serta menjalin komunikasi dengan konsumen. Selain itu, Word of mouth juga dapat disebut sebagai media informasi yang akurat dan terpercaya yang dapat menimbulkan rasa keingintahuan dari rekomendasi orang lain terhadap suatu produk atau jasa. Kombinasi kedua strategi ini dinilai mampu untuk membentuk brand image suatu perusahaan jika dilakukan dengan baik, yang kemudian berdampak dengan keputusan pembelian konsumen di kemudian hari. Populasi penelitian ini adalah konsumen Wingko Babat Pak Moel di Kota Semarang yang pernah membeli produk dalam kurun waktu satu tahun. Data yang diperoleh melalui kuesioner sebanyak 147 responden kemudian dianalisis menggunakan program AMOS 24.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Digital Marketing dan Word of Mouth yang digunakan sebagai strategi pemasaran Wingko Babat Pak Moel memiliki pengaruh positif terhadap Brand Image dan Keputusan Pembelian. Kemudian, Brand Image juga memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Digital Marketing, Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian Konsumen
Keywords : Marketing Strategy, Digital Marketing, Word of Mouth, Brand Image, Consumer Purchase Decision, Strategi Pemasaran, Digital Marketing, Word of Mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian Konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Rachma Putri Nur Azizah
Date Deposited: 22 Dec 2022 08:06
Last Modified: 22 Dec 2022 08:06
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/11949

Actions (login required)

View Item
View Item