NAINGGOLAN, Nathanael and RAHARDJO, Susilo Toto,(24 January 2023), PENGARUH PRICE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION MELALUI PURCHASE DECISION PADA PENGGUNA MOBIL MITSUBISHI DI KOTA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text (Cover)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Inggris))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Abstrak (Indonesia))
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Isi)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Daftar Pustaka)
- Published Version
Download (2MB)
Download (2MB)
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Alat transportasi darat khususnya mobil setiap tahunnya dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia, baik sebagai kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, sehingga setiap tahun mengalami peningkatan jumlah. Perusahaan mobil dituntut untuk menciptakan iklim kompetitif dalam bisnisnya agar mampu bersaing dalam persaingan pasar industri otomotif, baik berupa barang atau jasa yang berkualitas dan pelayanan yang baik terhadap pelanggan. Untuk mampu bersaing dalam pasar, penting bagi pemilik usaha untuk mengetahui dan memahami atribut apa saja yang dapat menimbulkan kepuasan konsumen.
Penelitian ini menggunakan konsumen Mitsubishi motor sebagai populasi penelitian, kemudian pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dan memiliki beberapa kriteria. Sampel pada penelitian ini berjumlah 150 responden yang berdomisili di Semarang. Data yang terkumpul akan dianalisis menggunakan metode structural equation model (SEM) dan diolah dengan software AMOS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel price memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel purchase decision, variabel product quality memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel purchase decision, variabel price memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel customer satisfaction, variabel product quality memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel customer satisfaction, dan variabel purchase decision memilki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel customer satisfaction.
Keywords : | Keywords: price; product quality; purchase decision; customer satisfaction; structural equation model, Kata Kunci: price; product quality; purchase decision; customer satisfaction; structural equation model |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nathanael Nainggolan |
Date Deposited: | 16 Feb 2023 08:03 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 08:03 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/12234 |